Saturday 5th of October 2024
×

Tentang Benchmark Exynos 1480 di Samsung Galaxy A55, Ternyata Ini yang Bikin Performa Jadi Ngebut!

Tentang Benchmark Exynos 1480 di Samsung Galaxy A55, Ternyata Ini yang Bikin Performa Jadi Ngebut!

--

Baca juga: Cara Dapatkan Skin MLBB ALLSTAR Sparkle 2024 Gratis, Gampang Banget Caranya! Buruan Cek Disini

Chipset Exynos 1480 yang didesain oleh Samsung sendiri, merupakan kelanjutan dari Exynos 1380 yang telah ada sebelumnya.Salah satu aspek yang membuat Exynos 1480 begitu menonjol adalah konfigurasi CPU-nya.


Dengan delapan inti, chipset ini memiliki empat inti dengan clock speed sebesar 2,75GHz dan empat inti lainnya berjalan pada 2,05GHz, memberikan keseimbangan optimal antara daya dan kinerja.

Namun, yang benar-benar mencuri perhatian adalah GPU yang digunakan, yaitu Exclipse 530. GPU ini tidak sekadar produk biasa, tetapi merupakan hasil kolaborasi antara Samsung dan AMD, menggunakan arsitektur RDNA 2 yang terkenal dari AMD.

Kehadiran GPU ini secara mengejutkan melangkah jauh dari berita sebelumnya tentang berakhirnya kerjasama antara kedua perusahaan, membuktikan bahwa inovasi dan kemitraan terus menjadi fokus utama industri ini.

Baca juga: Urutan Chipset Snapdragon Tahun 2024 Terbaru, Mulai Dari Spek Biasa Sampai Spek Paling Tinggi!

Baca juga: Profil Biodata Basmalah Gralind Pemain Magic 5 yang Kini Naik Daun, Aktris Cantik yang Miliki Banyak Penggemar

Meskipun Exclipse 530 tidak menggunakan arsitektur terbaru, yaitu RDNA 3 yang ditemukan dalam Exynos 2400, seri flagship Samsung yang digunakan dalam Galaxy S24, kehadirannya tetap mengesankan.

Meskipun belum jelas apakah GPU ini memiliki kemampuan ray tracing seperti flagship, kekuatan yang dimiliki GPU dengan arsitektur AMD ini menjadi pendorong utama dalam meningkatkan performa, terutama dalam pengalaman gaming di kelas menengah.

Sumber:

UPDATE TERBARU