Monday 8th of July 2024
×

Berapa Lama Fastboot di HP Redmi (Xiaomi) Berlangsung? Ini Dia Durasinya! Simak Penjelasannya Disini

Berapa Lama Fastboot di HP Redmi (Xiaomi) Berlangsung? Ini Dia Durasinya! Simak Penjelasannya Disini

--

BISNIS – FASTBOOT bisa menjadi sumber masalah bagi pengguna Xiaomi karena mode ini sering muncul secara tiba-tiba. Untuk mengatasi masalah fastboot mode pada HP Xiaomi, kami bagikan beberapa tips berikut.

Fastboot adalah sebuah protokol dan alat yang digunakan dalam dunia Android untuk mengelola perangkat Android dalam mode bootloader (fastboot mode).


Mode fastboot adalah mode khusus yang memungkinkan pengguna atau pengembang untuk melakukan berbagai tindakan pada perangkat Android, seperti menginstal atau mem-flash firmware, membuka kunci bootloader, memeriksa status perangkat, dan melakukan perintah-perintah lain yang berhubungan dengan sistem operasi perangkat.

Baca juga: Kode Redeem Anime Adentures Roblox Bulan Mei 2024, 500 Gems Siap Diambil di Setiap Kodenya!

Baca juga: Modal Franchise Angkringan Jogja 2024 Jadi Bisnis Viral yang Lagi Ijo Banget Buat Cari Cuan, Cekidot!

Apa Manfaat dan Kelebihan Fastboot ?

Pada mode fastboot, pengguna bisa langsung memasang file image baik ROM, recovery, atau mod-mod lainnya hanya melalui PC dengan koneksi USB yang tentunya lebih cepat dibandingkan dengan mode recovery.

Untuk flashing, update atau memasang recovery image, cukup masuk ke mode fastboot lalu menyambungkan perangkat Android ke komputer.

Fastboot bisa menjadi sumber masalah bagi pengguna Xiaomi karena mode ini sering muncul secara tiba-tiba. Walaupun fastboot pada dasarnya adalah mode pemulihan yang digunakan untuk memperbaiki sistem saat terjadi kerusakan, namun biasanya tidak diperlukan dalam keadaan normal pada HP Xiaomi.

Baca juga: Kode Redeem Blade Ball (Mei 2024) - Diperbarui Setiap Hari! Masih Anget 1 Menit yang Lalu, Buruan Ambil

Sumber:

UPDATE TERBARU