Saturday 5th of October 2024
×

Tips Jadi Agen Cedea yang Sukses Biar Balik Modal Tanpa Capek-Capek Keringetan, Cocok Buat Bunda-Bunda Muda

Tips Jadi Agen Cedea yang Sukses Biar Balik Modal Tanpa Capek-Capek Keringetan, Cocok Buat Bunda-Bunda Muda

--

Cedea frozen food menjadi salah satu merk yang banyak dicari oleh para reseller. Cedea merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia makanan seafood. Pada awalnya target pemasaran adalah ritel modern dan hotel berbintang saja, namun belakangan ini merambah ke masyarakat umum.

Tips Agar Menjadi Agen Cedea yang Sukses

1. Menjaga Kepercayaan Konsumen


Contohnya adalah hanya memprioritaskan konsumen dalam skala yang besar, sehingga yang skala kecil dianggap tidak penting. Agen Cedea harus memprioritaskan mana yang lebih dahulu memesan, sehingga bisa bertindak adil dan mendapatkan kepercayaan konsumen.

2. Memantau Cash Flow

Jika ada transaksi yang masuk dan keluar dan semua itu terupdate secara real time. Begitupun pengaturan utang dan piutang. Semuanya harus terpadu antara satu sisi dengan lainnya. Jika mampu, maka gunakan mekanisme ERP dalam manajemen akuntansi bisnis keagenan Cedea ini.

3. Selalu Kontrol Stok Barang

Jangan sampai ada yang tertinggal pengangkutan sehingga barang menjadi kadaluwarsa. Atur dan catat tanggal keluar masuk barang secara akurat. Lebih baik buatlah mekanisme inventory untuk mengetahui jumlah dan keperluan barang secara real time. Selain itu, update stok yang dibutuhkan juga tidak akan memunculkan kerugian.

Baca juga: Apa Itu Routing Number BCA? Ternyata Begini Fungsinya Untuk Transaksi Internasional

Baca juga: Cara Jadi Agen Minyak Tanah Resmi Dari Pertamina, Begini Prosedurnya yang Ternyata Gampang Buat Pengusaha Pemula

Baca juga: Syarat Menjadi Agen Minyak Tanah Pertamina Resmi, Usaha yang Jarang Dilirik Ternyata Punya Laba Menarik

Kelebihan bisnis frozen food

1. Mudah untuk memulainya

Dengan memilih menjadi distributor atau reseller, maka siapa pun bisa memulai bisnis ini karena memang hanya modal awal saja yang dibutuhkan.

2. Sudah memiliki pasarnya sendiri

Keadaan pandemi beberapa waktu ke belakang, membuat minat masyarakat kepada frozen food menjadi bertambah. Meski memang sebelum adanya kegiatan di rumah aja, bisnis ini pun sudah berjalan dan memiliki peminatnya sendiri.

3. Jangka waktu makanan bisa bertahan lama

Frozen food tak seperti makanan lainnya yang cepat basi dan menimbulkan rugi apabila tak terjual habis dalam kurun waktu 24 jam. Inilah yang menjadi salah satu keuntungan dari bisnis tersebut.

4. Memiliki Peminatnya Sendiri

Dikarenakan waktunya yang bisa bertahan lebih lama, produk ini menjadi pilihan yang tepat oleh kebanyakan masyarakat. Dengan hanya menyimpan di lemari pendingin, konsumen bisa membeli produk dalam jumlah yang banyak tanpa harus takut makanan tersebut basi atau tidak enak.

Nah, jadi itulah uraian tentang tips jadi agen cedea yang sukses biar balik modal yang harus kamu ketahui sebelum terjun ke dalamnya. Setiap bisnis pasti memiliki resiko dan kelebihan. Semoga membantu.

Sumber:

UPDATE TERBARU