Monday 8th of July 2024
×

Cara Hindari No Telp Scam dari Kode Telepon +1, Rules no 1 : Jangan Pernah di Angkat!

Cara Hindari No Telp Scam dari Kode Telepon +1, Rules no 1 : Jangan Pernah di Angkat!

--

BISNIS – Dalam era digital seperti sekarang ini, penipuan melalui telepon seluler semakin mengkhawatirkan. Salah satu modus penipuan terbaru yang muncul adalah menggunakan kode telepon +1, yang merupakan kode telepon Amerika Serikat.

Banyak orang telah menjadi korban penipuan dengan menerima pesan dari nomor WhatsApp yang berawalan +1, dan hal ini perlu menjadi perhatian bersama.


Baca juga: Kode Receem Higgs Domino 1 Menit yang Lalu Juni 2024, Rewards Melimpah yang di Jamin Langsung JP Merah!

Baca juga: Daftar Kode Livery Game FR Legends Keren 2024 yang Wajib Kamu Punya Full Gratis, Cekidot

Pesan yang datang dari nomor WhatsApp dengan kode awalan +1 seringkali menawarkan berbagai macam barang, jasa, atau pekerjaan. Penipu menggunakan nomor ini dengan harapan terlihat lebih meyakinkan dan kredibel. Namun, sebaliknya, nomor telepon dengan kode +1 sebenarnya dapat diperoleh dengan mudah dan tidak menjamin keaslian atau keamanan.

Ciri-ciri Nomor Telepon Scammer

1. Nomor Tak Dikenal dan Meminta Data Pribadi
Tanda penipuan telepon yang pertama yaitu pelaku pasti menggunakan nomor yang tidak dikenali atau tidak ada di dalam kontak handphone milikmu. Biasanya pelaku mengguakan nomor telepon bukan dari yang menggunakan awalan kode area seperti (021) atau (031). Setelah mengangkat teleponnya pelaku akan meminta data pribadi seperti username, password, kode OTP, dan CVV kartu debit.

Baca juga: Kode Penukaran Super Sus Hari Ini 30 Mei 2024 Update 1 Menit Lalu, Dapatkan Sekarang Item Istimewa!

Sumber:

UPDATE TERBARU