Saturday 6th of July 2024
×

Cara Jadi Agen Minyak Tanah Resmi Dari Pertamina, Begini Prosedurnya yang Ternyata Gampang Buat Pengusaha Pemula

Cara Jadi Agen Minyak Tanah Resmi Dari Pertamina, Begini Prosedurnya yang Ternyata Gampang Buat Pengusaha Pemula

--

BISNIS - Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara menjadi agen minyak tanah yang wajib kamu ketahui. Usaha ini menjadi sebuah ladang bisnis menarik yang mendatangkan cuan. Maka dari itu simak penjelasannya sampai akhir ya.

Berbisnis memang susah-susah gampang. Kamu harus memiliki ide kreatif untuk memulai bisnis agar banyak orang yang tertarik pada bisnismu tersebut. Saat ini juga sudah banyak ide bisnis yang dapat kamu pergunakan.


Namun sebelum memulai bisnis, kamu harus mengetahui ingin memulai bisnis apa. Kamu harus pertimbangkan segala risiko yang mungkin terjadi. Jangan mudah terbujuk dan gegabah karena ini adalah tanggung jawab kamu sendiri. Minyak tanah merupakan sebuah kebutuhan yang banyak dicari. Ini membuka ladang usaha yang besar. 

Baca juga: Cara Membatalkan Polis Asuransi BCA Life dan Info Pengembalian Premi Sesuai Aturannya

Baca juga: Asuransi BCA Life, Solusi Terbaik Untuk Jaminan Kesehatan dan Hari Tua

Baca juga: Apa Itu Routing Number BCA? Ternyata Begini Fungsinya Untuk Transaksi Internasional

Dewasa ini, minyak bumi menjadi salah satu sumber daya yang harus terpenuhi setiap harinya. Sudah banyak alat hingga teknologi yang menggunakan bahan bakar dari minyak bumi agar bisa berjalan dengan baik.

Pulau Jawa sendiri menjadi salah satu wilayah pemasok minyak bumi di Indonesia. Namun, masih banyak yang tidak mengetahui daerah mana di Pulau Jawa yang bisa menghasil minyak bumi tersebut.

Daerah penghasil minyak bumi di pulau Jawa adalah Jawa Timur. Sejumlah tambang minyak bumi di Jawa Timur yaitu Kangean, Tuban, Cepu, Brantas, Gresik, Madura Barat, dan Bawean. Wilayah pertambangan ini dikelola oleh perusahaan besar, seperti Pertamina, Hess, Petrochina, Kodeco Energy, Kangean Energy, dan Total.

Sumber:

UPDATE TERBARU