Wednesday 3rd of July 2024
×

Kode Telepon +1 Penipuan? Inilah Ciri-ciri Nomor Telepon Scammer yang Harus Diwaspadai!

Kode Telepon +1 Penipuan? Inilah Ciri-ciri Nomor Telepon Scammer yang Harus Diwaspadai!

--

BISNIS – Ada banyak modus penipuan yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab demi keuntungan pribadi. Salah satu modus yang sering dilakukan adalah menipu dengan menggunakan scammer. Maka dari itu, penting untuk mengetahui ciri-ciri nomor telepon scammer tersebut agar tidak kena tipu.

Penipu telepon semakin pintar dengan taktik mereka seperti penipuan suara AI. Dan jika Anda tidak hati-hati, mereka bisa mendapat untung besar dari Anda, si penelepon yang tidak menaruh curiga.


Baca juga: Link Download PES 2017 Patch 2024 Latest Version Update Terlengkap! Gratis Unduh Klik Disini

Baca juga: Daftar Kode Livery Game FR Legends Keren 2024 yang Wajib Kamu Punya Full Gratis, Cekidot

Selain menutup telepon jika Anda mendengar ungkapan empat kata ini, ada hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menghindari menjadi korban dan menjaga keamanan dan privasi ponsel cerdas Anda.

Kode area tertentu dapat memperingatkan calon target bahwa panggilan tersebut tidak aman, menurut Joseph Steinberg, CEO SecureMySocial. Meskipun penelepon penipuan pernah menggunakan nomor 900, mereka telah mengubah metode mereka ketika masyarakat umum menyadari taktik mereka. Sekarang, banyak nomor telepon penipuan yang memiliki kode area berbeda, termasuk 809, yang berasal dari Karibia.

Ciri-ciri Nomor Telepon Scammer

1. Nomor Tak Dikenal dan Meminta Data Pribadi
Tanda penipuan telepon yang pertama yaitu pelaku pasti menggunakan nomor yang tidak dikenali atau tidak ada di dalam kontak handphone milikmu. Biasanya pelaku mengguakan nomor telepon bukan dari yang menggunakan awalan kode area seperti (021) atau (031). Setelah mengangkat teleponnya pelaku akan meminta data pribadi seperti username, password, kode OTP, dan CVV kartu debit.

Baca juga: Link Download SFile Mobi OPOK AXIS MOD APK 2024, Langsung Unduh dan Instal Sekarang Juga di Sini

Sumber:

UPDATE TERBARU