Sunday 6th of October 2024
×

Jebakan Iklan Pinjol Ilegal Bikin Sesat, Pengalaman Nasabah Dikejar Debt Collector Ini Bikin Pusing Kepala

Jebakan Iklan Pinjol Ilegal Bikin Sesat, Pengalaman Nasabah Dikejar Debt Collector Ini Bikin Pusing Kepala

--



Singkat cerita sudah lima hari uang itu saya terima, dan saya masih belum dapat uang tambahan untuk melunasinya. Lalu ketika saya sedang asyik mengerjakan tugas, tiba-tiba ada notifikasi chat WA dari nomor tak dikenal.

Saya kaget bukan kepalang ketika membaca pesan tersebut. Ternyata itu adalah debt collector yang menagih pinjaman saya. Orang itu memaksa saya melunasi pinjaman hari itu juga. Padahal waktu itu baru hari kelima.

Saya coba jelaskan bagaimana kondisi saya pada orang tersebut. Tapi dia malah memaki-maki saya dengan bahasa super kasar, menghina saya pramuria dan maling, serta mengancam akan menyebarkan foto dan pesan broadcast 'galang dana untuk melunasi hutang' yang akan disebarkan ke kontak saya.

Jujur saja, karena saya selama ini tak pernah dikasari orang, saya pun menangis karena masalah ini. Sedih, kecewa, pusing, semuanya bercampur aduk. Untuk kali pertama, saya merasa jadi orang paling stress di dunia.

Baca juga: Amunisi Sebelum Daftar Pinjol, Anti Ditolak dan Langsung di ACC


Baca juga: Teror Iklan Rela Digilir Karena Denda Pinjol 30 Juta Padahal Pinjamnya Hanya 1 Juta!

Alhasil malam harinya saya memberanikan diri untuk bercerita kepada sahabat saya. Syukurlah dia mau membantu. Ia meminjamkan saya uang sebanyak yang saya butuhkan untuk melunasi hutang tersebut. Akhirnya malam itu hutang saya langsung saya bayar lunas.

Atas saran dari dia juga, sebelum men-uninstall aplikasi tersebut, saya diminta untuk menghapus cache serta mencabut semua akses atau perizinan yang ada di HP saya seperti: izin lokasi, kamera, kontak, dan lain-lain."

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait pengalaman dari nasabah yang terjebak pinjol ilegal. Perlu diingat, jangan pernah melakukan pinjaman online apapun apalagi pada pinjaman ilegal. Karena semua iklan yang diberikan hanya untuk menggiurkan dan mencari nasabah.

Sumber:

UPDATE TERBARU