Sunday 6th of October 2024
×

Jebakan Iklan Pinjol Ilegal Bikin Sesat, Pengalaman Nasabah Dikejar Debt Collector Ini Bikin Pusing Kepala

Jebakan Iklan Pinjol Ilegal Bikin Sesat, Pengalaman Nasabah Dikejar Debt Collector Ini Bikin Pusing Kepala

--

Pengalaman Kejebak Pinjol

Melansir dari berbagai sumber, seorang pengguna pinjol ilegal membagikan kisahnya yaitu mendapatkan bunga dan tenor yang tidak sesuai dengan iklan, berikut kisah singkatnya:

"Awalnya saya sangat senang akan dapat sedikit pinjaman. Pikir saya, selama 6 bulan, bisalah saya mencicil pinjaman tersebut dengan mudah. Apalagi saya juga ada job part time kan. Jadi saya cukup yakin dengan kemampuan saya melunasi hutang tersebut nantinya.

Namun kesenangan itu berubah ketika ada notifikasi uang masuk ke rekening saya. Setelah saya cek, nominalnya hanya Rp. 1.090.000. Padahal sewaktu meminjam, jelas-jelas nominal yang tertera Rp. 1.800.000 dengan tenor enam bulan.

Kekecewaan dan kemarahan saya makin menjadi-jadi setelah tahu tenornya hanya 7 hari, sementara uang yang harus saya kembalikan adalah Rp. 1.800.000 (termasuk bunga dan admin).

Saya jadi sangat panik. Niat hati mau meringankan beban, tapi nyatanya beban saya malah bertambah. Saya sempat berniat menghubungi contact center aplikasi tersebut, tetapi di sana tidak tertera contact apa pun. Saya cari di internet pun juga nihil.


Baca juga: Amunisi Sebelum Daftar Pinjol, Anti Ditolak dan Langsung di ACC

Baca juga: Kebangetan Banget! Viralkan Poster Pelecahan Karena Tidak Bisa Bayar Utang, Aplikasi Pinjol Ini Langsung Terseret Hukum

Saya jadi sangat kebingungan. Di satu sisi saya sangat butuh uang. Apalagi saat itu saya sedang tidak memegang uang sepeserpun. Namun di sisi lain, saya harus melunasi pinjaman laknat yang sudah saya terima demi menghindari denda, yang mana telat 1 hari dendanya 75.000, dalam waktu 7 hari.

Saya putuskan untuk tidak menggunakan uang tersebut sama sekali. Langkah saya selanjutnya adalah mencari uang sebesar Rp. 710.000 dalam 7 hari, yang mana itu membuat saya sangat pusing. Ke mana saya harus mencari uang?

Sumber:

UPDATE TERBARU