Saturday 5th of October 2024
×

Cara Menggunakan Padlet dan Tips Penerapannya di Kelas Demi Efektivitas Pembelajaran

Cara Menggunakan Padlet dan Tips Penerapannya di Kelas Demi Efektivitas Pembelajaran

--

Baca juga: Cara Menambahkan Satelit MEASAT K-Vision 3B Terbaru 2024 Lengkap Dengan Tutorial Hapus Channel, Simak di Sini

Baca juga: Cara Daftar Mudik Gratis PKB Online, Siap Berangkatkan Penumpang 6 April 2024 ke 8 Rute Perjalanan


Baca juga: Jakone Mobile Error Hari Ini April 2024, Ternyata Ini Penyebab dan Begini Cara Mudah Mengatasinya!

Penerapan Padlet di Kelas

  • Kenali Murid-murid Anda: Mintalah siswa untuk mengirimkan foto dan beberapa fakta menarik tentang musim panas mereka, atau apa yang paling mereka nantikan di tahun mendatang.
  • Penilaian Formatif: Nonaktifkan Atribusi dan minta siswa mengirimkan respons anonim untuk penilaian yang cepat dan mudah tentang apa yang mereka pelajari di kelas tersebut.
  • Proyek Kelompok: Kelompok siswa dapat merencanakan dengan memetakan pikiran menggunakan Padlet, dan saat mereka mendapatkan jawaban dan menemukan lebih banyak informasi, mereka dapat terus menambahkannya ke papan tulis.
  • Diskusi Kelompok: Pertahankan komunitas, meskipun pembelajaran dilakukan secara online melalui Padlet. Buatlah pertanyaan tentang apa saja, dan siswa dapat menanggapi dan mengomentari postingan satu sama lain.
  • Papan pengumuman kelas: Buatlah papan buletin kelas untuk pengumuman dan berita. Buatlah suasana tetap menyenangkan di sini dengan memposting video lucu, atau merayakan ulang tahun orang-orang di kelas Anda.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU