Thursday 19th of September 2024
×

Cara Mengatasi ETAX-40006 Error Update URL Format Salah pada e-Faktur Pajak Paling Mudah

Cara Mengatasi ETAX-40006 Error Update URL Format Salah pada e-Faktur Pajak Paling Mudah

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mengatasi ETAX-40006 Error Update URL format salah yang tidak boleh pengguna pajak online lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini, perkembangan teknologi telah mempermudah berbagai aktivitas manusia. Banyak pekerjaan yang semakin simple dan cepat selesai dengan beberapa alat bantu seperti situs atau aplikasi. Penerapan ini pun juga diberlakukan di bidang perpajakan.


Salah satu hal untuk mempermudah pelayanan pajak saat ini adalah dengan cara online. Pelanggan sudah bisa mengakses situs atau aplikasi pembayaran pajak dimana pun dan kapan pun. Termasuk dalam hal untuk mendapatkan faktur pajak.

Baca juga: Kode Aktivasi e-Faktur dan Cara Mendapatkannya: Panduan Lengkap untuk Pengusaha Kena Pajak

Baca juga: Cara Hitung Harga Keseimbangan Setelah Pajak Lengkap dengan Rumusnya, Begini Tekniknya!

Sekilas Tentang e-Faktur

Faktur Pajak Elektronik atau e-Faktur Pajak merupakan faktur pajak yang dibuat melalui sebuah aplikasi elektronik (perusahaan dapat melakukan instalasi e-Faktur pada komputer dan akan secara otomatis menghubungkan e-Faktur dengan program e-SPT, pembuatan SPT Masa PPN pun akan lebih mudah.

Terkait dengan pembuatan e-Faktur Pajak, Pengusaha Kena Pajak (PKP) harus mengirim surat permohonan kepada DJP untuk memiliki:

  1. Sertifikat Elektronik (prasyarat untuk mendapatkan layanan perpajakan secara elektronik, seperti e-Faktur Pajak dan e-Nofa untuk mengajukan permintaan Elektronik Nomor Seri Faktur Pajak).
  2. Kode Aktivasi dan Password (untuk memiliki akses e-Nofa)
  3. Permintaan Aktivasi Akun Pengusaha Kena Pajak (untuk mengaktifkan Kode Aktivasi dan Password yang telah diterima PKP)

Sumber:

UPDATE TERBARU