Sunday 6th of October 2024
×

Viral Bank BSI Kena Hack Hari Ini? Wakil Menteri BUMN Sebut Komputer Tua Rawan Ransomware

Viral Bank BSI Kena Hack Hari Ini? Wakil Menteri BUMN Sebut Komputer Tua Rawan Ransomware

--

Bank BSI Kena Hack Hari Ini?

Pembaruan perangkat tersebut saat ini masih terus dilakukan setelah proses merger bank syariah BUMN tersebut. "Kita minta dirapikan semua, supaya PC ini diremajakan semua," imbuhnya.

Dijelaskan bahwa, kasus tersebut saat ini masih terus dilakukan penelusuran untuk menjaga keamanan data nasabah BSI. Bersamaan dengan itu, perbaikan manajemen di bidang IT pun juga dilakukan. Salah satunya, dengan melakukan penggantian beberapa pejabat terkait dengan keamanan data dan sistem IT.


"Kemarin ada 2 direktur masuk, direktur IT dan direktur risk yang dua-duanya dari Mandiri. Khusus dari direktur risk-nya itu tadinya adalah Kadiv IT security-nya Mandiri. Kita minta supaya IT security di BSI ini dinaikkan kualitasnya setara dengan Mandiri," sebutnya.

Baca juga: Cara Membuka Safe Search yang Terkunci di HP Oppo, Samsung, Hingga Vivo

Baca juga: Treasure Blocks Quest Penghasil Uang, Apakah Benar Membayar dan Bikin Cuan Mengalir Terus?

Baca juga: Surveyeah Reviews Apakah Membayar atau Tidak? Bisa Tukar Voucher Belanja Hingga Uang Tunai!

Melalui keterangannya Tiko menuturkan, sejauh ini, kebocoran data yang terjadi akibat serangan ransomware adalah data operaional dan bukan data nasabah yang sifatnya rahasia. "Ini masih nunggu perkembangannya juga. Tapi, so far datanya itu data operasional, bukan data misalnya tabungan data nasabah. Belum sampai ke sana," imbuhnya.

Data yang bocor mayoritas merupakan data mengenai aplikasi kredit ataupun data marketing bank. "Misalnya kayak data operasi kredit, gitu-gitu yang muncul kemarin. Jadi misalnya siapa aja yang ngajuin KPR, kayak gitu-gitu lah. Jadi bukan data core banking, data mutasi liabilities, misalnya data mutasi tabungan," jelasnya.

Sementara itu BSI akan melakukan launching atau peluncuran aplikasi mobile banking baru yang keamanannya akan dibuat sebaik aplikasi mobile banking Bank Mandiri.

"Kemudian juga secara mobile banking kita juga akan me-launching mobile banking baru, kualitas mobile bankingnya setara dengan Livin Mandiri," pungkasnya.

Sekian dulu informasi kali ini soal Bank BSI Kena Hack Hari Ini yang telah kami bagikan di atas lengkap dengan pembahasannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU