Monday 8th of July 2024
×

Viral Bank BSI Kena Hack Hari Ini? Wakil Menteri BUMN Sebut Komputer Tua Rawan Ransomware

Viral Bank BSI Kena Hack Hari Ini? Wakil Menteri BUMN Sebut Komputer Tua Rawan Ransomware

--

BISNIS - Nasabah bank BSI sini merapat! Kali ini akan kami sampaikan informasi berikut ini yang membahas mengenai Bank BSI yang kena hack hari ini. Simak selengkapnya di sini! 

Beberapa waktu lalu, seperti yang diketahui, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) buka-bukaan soal kebocoran data nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk.


BRIS yang sempat menjadi perhatian publik beberapa waktu lalu. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyebut, kebocoran data terjadi karena adanya serangan ransomware.

Baca juga: Beli Chip Higgs Domino Murah Via Dana 1000, Caranya Mudah Banget Anti Ribet!

Baca juga: Buka Franchise Solaria 2024 Butuh Apa Saja? Cek Fakta Restoran Hits Banyak di Mall Besar

Baca juga: Franchise Bimba Aiueo 2024 Lengkap Dengan Cara Daftar dan Persyaratan Lengkapnya

Yang mana berdasarkan penuturannya serangan itu terjadi pada perangkat sejumlah komputer lama yang ada di kantor cabang BSI. Pasalnya, masih banyak komputer usang di kantor cabang BSI.

"Komputer kalau di cabang-cabang lama kan masih PC-PC lama kan. Itu kan masih ada USB, kadang orang masih bisa masukin virus juga dari PC itu. Jadi virus itu bukan cuma masuk dari online, kadang-kadang dia masuk melalui PC-PC tua itu," ujar pria yang akrab disapa Tiko saat ditemui di Gedung DPR Jakarta, Senin (5/6).

Begini informasi selengkapnya yang sudah kami siapkan di slide selanjutnya untuk kamu!>>>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU