Sunday 6th of October 2024
×

Awas Pencemaran Nama Baik! Hati-Hati Medsosmu Disadap Para Pinjol Laknat

Awas Pencemaran Nama Baik! Hati-Hati Medsosmu Disadap Para Pinjol Laknat

--

Pencemaran nama baik korban pinjol

Salah satu ancaman yang dilakukan pinjol untuk membuat nasabahnya membayar hutang adalah pencemaran nama baik. Di tahun 2021, ramai akun fake di facebook yang memakai foto orang lain kemudian dengan sengaja mencemarkan nama baiknya sendiri. Sebenarnya itu adalah ulah dari Dc pinjol yang berniat ingin menjelekan reputasi nasabah mereka yang tidak membayar pinjaman dalam tepat waktu.

Untuk kasus ini, si dc pinjol akan melacak akun sosial anda jika anda gagal bayar. Mereka akan mencari akun sosial anda mulai dari facebook, Twitter, Instagram, Pinterest dll yang menyediakan penyimpanan media.


Mereka mencari akun anda dengan bermodalkan Nomor hp dan email yang anda gunakan dalam mengajukan pinjaman tersebut. Setelah akun anda ditemukan, mereka akan mengunduh beberapa foto anda di akun sosial tersebut untuk kemudian mereka buatkan akun sosial baru menggunakan foto anda yang sudah diunduh.

Baca juga: Update Harga Bondek Per Lembar dan Per Meter Tahun 2023, Ketahui Dulu Sebelum Membeli!

Baca juga: Simak Penjelasan Sistem Tabungan Emas di Pegadaian Berikut ini, Salah Sedikit Malah Boncos

Baca juga: Ingin Menabung Emas di Pegadaian? Cek Dahulu Untung Ruginya Berikut Ini

Lalu si DC pinjol akan menggunakan akun yang memakai foto anda tersebut untuk disalahgunakan. Mulai dari menipu orang lain, Mempermalukan diri seperti open BO, pinjam uang, berkata kasar pada orang lain, mengajak tawuran hingga menghina orang lain agar foto anda viral sebagai orang yang tidak baik.

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai pencemaran nama baik ketika terlilit pinjol. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber:

UPDATE TERBARU