Saturday 5th of October 2024
×

Daftar Fakultas Kedokteran Hewan yang Sepi Peminat Tahun 2024, Dijamin Peluang Masuk Besar!

Daftar Fakultas Kedokteran Hewan yang Sepi Peminat Tahun 2024, Dijamin Peluang Masuk Besar!

--

BISNIS - Pada ulasan pembahasna dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan daftar fakultas kedokteran hewan yang sepi peminat di tahun 2024. Langsung saja, simak informasinya pada rangkuman dibawah ini. 

Saat siswa-siswi SMA telah melepaskan masa-masa SMA mereka, selanjutnya akan dihadapkan pada pilihan melanjutkan ke jenjang tinggi atau kuliah, atau tidak meneruskan dan memilih kerja.


Ketika melanjutkan ke perguruan tinggi, tentunya calon mahasiswa harus dihadapkan oleh pilihan program studi yang akan dimasuki untuk mendapatkan pendidikan lanjut sesuai prodi yang terpilih.

Memikirkan jurusan atau program studi memang terkadang membingungkan apalagi jika sudah dekat waktu untuk pendaftaran kuliah.

Baca juga: Loker PT GlobeX Logistics Indonesia Penipuan? Waspada! Cek Faktanya dan Kenali Lowongan Palsu Disini

Baca juga: Download Script Hack Facebook Terbaru 2024, Mahir Hack Akun Tanpa Ketahuan!

Kuliah di jurusan yang tepat dan sesuai minat akan menuntun kedepannya lebih baik. Akan tetapi, terkadang persaingan untuk masuk perguruan tinggi tidak semudah yang dibayangkan. Hingga akhirnya membuat banyak calon mahasiswa lebih memilih ke jurusan dengan sepi peminat.

Fakultas Kedokteran Hewan Sepi Peminat

Meski berpotensi besar, fakultas kedokteran hewan di Indonesia ternyata kurang diminati. Berdasarkan informasi dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti),

di tahun 2020 tercatat hanya 13.857 calon mahasiswa yang memilih program studi kedokteran hewan dari total 1.287.433 pendaftar untuk jenjang sarjana. Angka ini menunjukkan minat yang signifikan lebih rendah dibandingkan dengan program studi populer lainnya seperti kedokteran, teknik, atau hukum.

Daftar Fakultas Kedokteran Hewan yang Sepi Peminat 2024

Berikut adalah daftar fakultas kedokteran hewan di beberapa universitas ternama Indonesia yang mengalami rendahnya tingkat peminat

1. Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Diponegoro (UNDIP)

Terletak di Semarang, fakultas ini menawarkan program pendidikan kedokteran hewan yang komprehensif. Namun, meskipun memiliki fasilitas dan pengajar yang berkualitas, jumlah pendaftar masih tergolong rendah.

Baca juga: Download Sensi Chaka APK Cheat FF MOD 2024, Sensitifitas Game FF Jadi Makin Smooth Anti Lag!

2. Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana

Berlokasi di Bali, universitas ini dikenal akan lingkungannya yang mendukung untuk studi. Fakultas kedokteran hewan di sini menawarkan kesempatan unik untuk belajar di tengah kekayaan biodiversitas, namun masih belum banyak diminati oleh calon mahasiswa.

Sumber:

UPDATE TERBARU