Friday 5th of July 2024
×

Kenapa Info GTK Tidak Bisa Dibuka Hari Ini 29 April 2024? Kenali Penyebab dan Pembaharuan Disini!

Kenapa Info GTK Tidak Bisa Dibuka Hari Ini 29 April 2024? Kenali Penyebab dan Pembaharuan Disini!

--

BISNIS - Pada ulasan pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informaasi terkait dengan Info GTK yang tidak bisa dibuka hari ini. Untuk kalian yang penasaran, simak selengkapnya hanya dibawah ini langsung yuk!

Memasuki awal semester, guru-guru di Indonesia kini akan melakukan akses informasi GTK. Salah satu alasan di balik hal ini adalah agar mereka bisa memeriksa beban mengajar, tugas tambahan, serta memastikan jika tunjangan profesi guru telah diproses untuk pembayaran.


Tujuan guru-guru untuk mengakses informasi GTK seringkali juga berkaitan dengan keinginan untuk memahami proses dari pengembangan diri dan mengetahui data pribadi mereka guna persiapan mengikuti seleksi CPNS atau PPPK.

Baca juga: Link Video Syur Purwodadi Viral 8 Menit No Sensor Full HD Jadi Buruan Sampai Trending di Twitter X

Baca juga: Link Video Kenny Austin Durasi 10 Menit Viral di TikTok, Aktor Tampan yang Bikin Klepek-klepek!

Namun, seringkali informasi GTK kini mengalami perbaikan atau maintenance karena adanya banyak perubahan data dan pembaruan aplikasi yang mempengaruhi tampilan informasi GTK.

Tentang Info GTK

Info GTK sendiri merupakan kepanjangan dari Informasi Data Guru dan Tenaga Kependidikan, yang menjadi sistem untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai guru serta tenaga kependidikan di Indonesia.

Kemendikbudristek menggunakan Info GTK untuk memantau, mengelola, dan memastikan keakuratan informasi tentang guru dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia. Sistem Info GTK ini menyajikan data Dapodik yang telah diverifikasi statusnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Guru dan tenaga kependidikan dapat memanfaatkan Info GTK untuk:

1. Memvalidasi data guru.
2. Meninjau data yang memerlukan koreksi.
3. Memeriksa status Surat Keterangan Tunjangan Profesi (SKTP) untuk proses pencairan dana tunjangan sertifikasi.
4. Mendukung guru dalam menampilkan data dari sekolah.
5. Mempermudah proses koreksi jika terdapat kesalahan data.
6. Memeriksa data yang mencakup sertifikasi pendidik, informasi individu berdasarkan Dapodik, status NUPTK dalam basis data arsip NUPTK, status data kelulusan sertifikasi pendidik, tugas tambahan, rombongan belajar (Rombel), riwayat pendidikan formal, dan status verifikasi dan validasi ijazah S1/D4.

Baca juga: Daftar Kode Penukaran Honkai: Star Rail Mei 2024,1600 dan 300 Stellar Jade Gratis Untukmu! Ambil Sekarang

Sumber:

UPDATE TERBARU