Sunday 6th of October 2024
×

Gaji Pro Player ML (Mobile Legends) Terbaru 2024, Melebihi UMR! Warganet Auto Terkaget-Kaget

Gaji Pro Player ML (Mobile Legends) Terbaru 2024, Melebihi UMR! Warganet Auto Terkaget-Kaget

--

Menjadi game terpopuler di Indonesia, membuat banyak pemain ML menjadikan game ini sebagai sumber pendapatan. Tak ayal, banyak orang yang juga kepo dengan pendapatan dari pemai ML itu sendiri. Lantas, berapakah besaran gajinya?

Baca juga: Download Sensi Chaka FF APK Terbaru 2024 Unlimited Money, Langsung Booyah dengan Auto Headshot Gratis!

Gaji Pemain Pro MLBB 2024


Melansir dari berbagai sumber, besaran gaji Pro-Player Mobile Legends di Indonesia sangat beragam. Kita bisa bedakan menjadi 2 kategori, yaitu:

  1. Pro-Player = yang hanya fokus dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan demi meraih nama besar dan prestasi juga diselingi dengan mengunggah tips atau tutorial penggunaan hero yang sudah dikuasai.
  2. Pro-Player + Influencer = pemain dengan kategori ini tidak hanya berfokus dengan mengikuti kejuaraan saja, namun juga berfokus mengambangkan berbagai akun sosial media seperti Youtube, Instagram, dll yang kontennya sebagian besar berisi tentang Mobile Legends itu sendiri.

Baca juga: Benarkah Wealthyguard Com Investasi Penipuan? Cek Faktanya Disini! Waspada Sebelum Menggunakan

- Gaji Pro-Layer ML

Pro-Player mendapatkan gaji paling banyak dari menjuarai kejuaraan (Prize Pool), sponsor, dan nilai kontrak tim mereka. Dengan demikian pikiran pemain akan terfokus pada bagaimana cara mereka mengupgrade cara bermain mereka sehingga mereka bisa menjuarai kejuaraan untuk mendapatkan prestasi dan nama mereka lebih dikenal dunia. Contoh pemain pada kategori ini adalah Muhammad Ikhsan atau sering kita sebut "Lemon".

Pemain ini tergolong sudah lama bergelut pada esport Mobile Legends dengan timnya RRQ Hoshi. Lemon berfokus untuk tetap menjuarai kejuaraan namun tetap mengunggah beberapa video perminggu pada channel Youtubenya. Besaran gaji Lemon berkisar 50 juta perbulan (pada tahun 2019) untuk kontrak dari tim RRQ.

Sumber:

UPDATE TERBARU