Sunday 6th of October 2024
×

Pancaran Cahaya Kosmik Malam ini 29 Februari 2024, Begini Asal Mula dan Dampaknya Bagi Kesehatan

Pancaran Cahaya Kosmik Malam ini 29 Februari 2024, Begini Asal Mula dan Dampaknya Bagi Kesehatan

--

BISNIS - Ada banyak pembicaraan di media sosial tentang sinar kosmik. Mulai dari radiasi sinar kosmik malam ini hingga cahaya kosmik yang melintasi bumi.

Singapura juga disebut-sebut telah mengumumkan kabar ini kepada warganya. Warganya dihimbau untuk melindungi diri dari bahaya radiasi tinggi akibat sinar kosmik yang akan melintas di dekat bumi. Lalu apakah kabar tersebut benar adanya? simak artikel ini sampai selesai ya.


Baca juga: Download Mod Bussid Hino 500 Artis Sumatra dan Rasakan Keganasan Mesinnya di Jalanan Berbukit!

Baca juga: 1 Menit Lalu! Kode Hadiah Netflix Maret 2024, Nikmati Nonton Gratis dengan Klaim Kode Berikut Ini!

Sinar kosmik adalah istilah yang sering digunakan untuk menyebut berbagai jenis radiasi elektromagnetik dan partikel bermuatan yang berasal dari luar angkasa.

Ini termasuk sinar gamma, sinar-X, sinar ultraviolet, cahaya tampak, inframerah, dan gelombang radio, serta partikel bermuatan seperti proton, elektron, dan inti atom lainnya.

Cahaya kosmik berasal dari berbagai sumber di alam semesta, termasuk bintang, galaksi, nebula, lubang hitam, dan fenomena alam semesta lainnya.

Radiasi Pancaran Cahaya Cosmic

Radiasi pancaran kosmik adalah radiasi elektromagnetik yang berasal dari luar angkasa, termasuk sinar gamma, sinar-X, ultraviolet, cahaya tampak, inframerah, dan gelombang radio.

Baca juga: Apakah Akan Terjadi Radiasi Malam ini 29 Februari 2024 Tahun Kabisat, Awas Hoax! Ternyata Sudah Jadi Tren Sejak 2011

Radiasi ini berasal dari berbagai sumber kosmik seperti bintang, galaksi, nebula, dan benda langit lainnya, serta dari fenomena alam seperti supernova dan lubang hitam.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU