Sunday 6th of October 2024
×

Pancaran Cahaya Kosmik Malam ini 29 Februari 2024, Begini Asal Mula dan Dampaknya Bagi Kesehatan

Pancaran Cahaya Kosmik Malam ini 29 Februari 2024, Begini Asal Mula dan Dampaknya Bagi Kesehatan

--

Telah beredar pesan broadcast tentang sinar kosmik yang akan melewati bumi. Sinar ini akan melintas pada pukul 00.30-03.30. Sinar kosmik dikatakan berbahaya dan warga diminta untuk mematikan telepon dan TV pada jam-jam tersebut.

Berikut isi lengkap broadcast tersebut:


Malam ini 00:30-03:30 pastikan untuk mematikan telepon: TV Singapura telah mengumumkan berita. Tolong selepas baca ini, lindungi diri anda. Beritahukan kerabat terkasih dan teman-teman. Hari ini malam dari 12:30-03:30, berbahaya, radiasi yang tinggi, sinar kosmik akan melewati dekat dengan bumi. Jadi matikan ponsel Anda. Jangan biarkan ponsel Anda dekat dengan tubuh Anda, dapat menyebabkan kerusakan jaringan tubuh . Silahkan cek Google NASA dan BBC News. Menebarkan pesan ini kepada semua yang kalian peduli.

Baca juga: Cara Cek Turnitin Gratis di Hp Untuk Mahasiswa Akhir Terbaru 2024, Cepat dan Gratis!

Baca juga: Link Download WA GB Tanpa Kadaluarsa GRATIS, Bisa Lihat Pesan Asli Sebelum Edit Loh

Sejumlah media juga pernah memberitakan pesan ini dan disebut sebagai hoaks sejak tahun 2017 hingga 2022. Pesan berantai berisi informasi yang sama. Di sisi lain, Tempo.co melaporkan bahwa tidak ada gerhana bulan dan matahari di Indonesia sepanjang tahun 2024 ini.

Kesimpulannya adalah meskipun radiasi kosmik tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan manusia secara umum, tindakan perlindungan dan pemantauan dapat membantu mengurangi risikonya.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot mematikan ponsel dan perangkat elektronik Anda malam ini karena bahaya sinar kosmik atau semburan radiasi kosmik.

Sumber:

UPDATE TERBARU