Monday 8th of July 2024
×

Apakah Akan Terjadi Radiasi Malam ini 29 Februari 2024 Tahun Kabisat, Awas Hoax! Ternyata Sudah Jadi Tren Sejak 2011

Apakah Akan Terjadi Radiasi Malam ini 29 Februari 2024 Tahun Kabisat, Awas Hoax! Ternyata Sudah Jadi Tren Sejak 2011

--

BISNIS - Baru baru ini di tiktok dan media sosial lainnya ramai memberitakan pesan berantai untuk mematikan perangkat elektronik seperti smartphone, televisi, laptop dan menjauhkan dari badan agar tidak terkena efek radiasi yang berbahaya karena  ada pancaran cahaya kosmik yang malam ini melintas mendekati bumi.

Baca juga: Daftar Lembaga Tes TOEFL Online Bersertifikast Resmi 2024, Siap Dilayani 24 Jam dengan Biaya Ekonomis


Baca juga: Penyebab Akun Prakerja Gagal Login Hari Ini, Cek Dulu Apakah Internetnya Sudah Benar Atau Belum!

Ternyata pesan serupa sudah menjadi tren tahunan, bahkan sejak tahun 2016 dilansir dari detik.com dan situs turnbackhoax juga ramai atau viral pesan berantai yang sama yaitu sinar radiasi kosmik dapat membahayakan tubuh.

Telah beredar pesan broadcast tentang sinar kosmik yang akan melewati bumi. Sinar ini akan melintas pada pukul 00.30-03.30. Sinar kosmik dikatakan berbahaya dan warga diminta untuk mematikan telepon dan TV pada jam-jam tersebut.

Singapura juga disebut-sebut telah mengumumkan kabar ini kepada warganya. Warga diimbau untuk melindungi diri dari bahaya radiasi tinggi yang disebabkan oleh sinar kosmik yang akan melintas di dekat bumi.

Baca juga: Cara Daftar Agen BRILink Lengkap dengan Modal dan Syaratnya 2024, Bisa Raup Puluhan Juta per Bulan!

Berikut isi lengkap broadcast tersebut:

Malam ini 00:30-03:30 pastikan untuk mematikan telepon: TV Singapura telah mengumumkan berita. Tolong selepas baca ini, lindungi diri anda. Beritahukan kerabat terkasih dan teman-teman. Hari ini malam dari 12:30-03:30, berbahaya, radiasi yang tinggi, sinar kosmik akan melewati dekat dengan bumi. Jadi matikan ponsel Anda. Jangan biarkan ponsel Anda dekat dengan tubuh Anda, dapat menyebabkan kerusakan jaringan tubuh . Silahkan cek Google NASA dan BBC News. Menebarkan pesan ini kepada semua yang kalian peduli.

Selanjutnya,

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU