Sunday 6th of October 2024
×

Mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Meninggal Dunia, Begini Rekam Jejaknya Semasa Hidupnya!

Mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Meninggal Dunia, Begini Rekam Jejaknya Semasa Hidupnya!

--

Baca juga: Cara Mengganti Password WiFi Totolink Terbaru dengan Mudah, 100% Pasti Work Anti Error!

Menurut pengakuannya, Alm Budhi sempat menjadi seorang bandar narkoba dan kemudian mengalami mati suri akibat overdosis penggunaan. Di saat itulah dirinya mengalami perjalanan spiritual ketika mati suri dan kembali di hidupkan. Setelah itu, ia memeluk agama Islam pada 1998.


Selama menjabat sebagai Bupati Banjarnegara, Alm. Budhi dikenal dengan pernyataan kontroversial. Pada 3 September 2021, ia ditahan sementara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia terkait dugaan kasus korupsi proyek infrastruktur.

Atas kasus pasal 12 hutuf i, Alm. Budhi divonis 8 tahun penjara dan denda Rp. 700 juta subsider 6 bulan penjara. Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa selama 12 tahun penjara. Sesuai dengan amar putusan Majelis Hakim yang dibacakan dalam sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang pada 9 Juni 2022, Alm. Budhi didakwa secara sah dan menyakinkan terbukti melanggar Pasal 12 huruf i, Undang-undang nomor 31 Tahun 1999 yang telah diubah dengan Undang-undang nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baca juga: Situs Resmi dan Alamat LPSE Provinsi Gorontalo Lengkap Semua Daerah Terbaru 2024

Baca juga: Cara Mengatasi Galbay Bantu Saku Terbaru 2024, Aman dari DC Lapangan! Pinjaman Online Lancar Hati Makin Tenang

Sementara itu dalam dakwaan kedua terkait GRATIFIKASI, Majelis Hakim memutuskan Alm. Budhi TIDAK TERBUKTI BERSALAH dan membebaskannya dari dakwaan.

Namun, pada 13 Juni 2022, KPK kembali menetapkan Alm. Budhi sebagai tersangka, karena menemukan bukti-bukti baru atas dugaan perbuatan pidana lain dalam pengembangan perkara.

Sebelumnya, putri mendiang Budhi Sarwono, Lasmi Indaryani yang juga anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat, telah memohon doa kepada grup FRB untuk kelancaran proses operasi pengangkatan pankreas ayahnya di RSPAD Gatot Subroto.

Sumber:

UPDATE TERBARU