Wednesday 3rd of July 2024
×

Kronologi Penipuan Katering Bukber Ratusan Juta di Masjid Sheikh Zayed Solo, Pemilik Terlilit Hutang Hampir 1 M!

Kronologi Penipuan Katering Bukber Ratusan Juta di Masjid Sheikh Zayed Solo, Pemilik Terlilit Hutang Hampir 1 M!

--

BISNIS - Baru-baru ini tengah viral video yang melihatkan sebuah usaha katering yang merasa tertipu hingga ratusan juta rupiah. Katering yang dipesan rencana untuk buka bersama di Masjid Sheikh Zayed Solo. Namun nahas, ternyata dalam pesanan katering tersebut adalah penipuan.

Dua pengusaha katering dari Baki dan Tawangsari, Sukoharjo, Jawa Tengah, mengalami kasus penipuan terkait pesanan katering untuk buka puasa. Mereka mengirimkan sebanyak 800 menu buka puasa dan 400 takjil setiap harinya ke Masjid Sheikh Zayed Kota Solo.


Namun, setelah lebaran, terduga pelaku yang berinisial E ini ternyata tidak membayar, yang menyebabkan kerugian hampir mencapai Rp 1 miliar bagi pengusaha katering tersebut.

Pengurus masjid awalnya menolak keterlibatan dalam pesanan tersebut, menjelaskan bahwa pesanan katering tersebut bukan berasal dari masjid, melainkan dari pihak luar yang menyumbangkan sedekah selama bulan Ramadhan 2024.

Baca juga: Klarifikasi Oki Rengga Ngamuk di Pemakaman Bebe Cabita, Emosi Karena Klakson Mobil!

Baca juga: Tabel Shio Hari Ini 21 April 2024 Cek Bagaimana Keberuntungan Kamu di Sini Sebelum Memulai Hari

"Awalnya pas saur. Kan kita tolak karena tidak ada orang. Yang mendistribusikan siapa, itu juga darimana tidak jelas," cerita Munajat, pada Jumat (19/4/2023).

Meskipun demikian, mereka menerima paket-paket berbuka puasa dan takjil tersebut. Terduga pelaku, yang dikenal sebagai menantu salah satu korban, merupakan warga Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

"Besoknya mereka kirim pas buka. Tetap kita tolak. Tapi mereka memaksa dengan alasan itu shodaqoh. Kebetulan yang antar (terduga pelaku) E itu," katanya.

"Kalau nanti ada makanan yang kualitasnya jelek akan jadi masalah. Yang kedua, jangan-jangan nanti minta bayaran. Tapi waktu itu dia jawabnya ini sudah dibayar. Shodaqoh dari hamba Allah. Namanya shodaqoh masak kita tolak," paparnya.

Baca juga: Papaya Live Mod APK 2.29.5 (Unlock Room) Free Download, Banyak Gift Hadir Untuk Konten Menarik

Sumber:

UPDATE TERBARU