Monday 8th of July 2024
×

Situs Resmi dan Alamat LPSE Provinsi Gorontalo Lengkap Semua Daerah Terbaru 2024

Situs Resmi dan Alamat LPSE Provinsi Gorontalo Lengkap Semua Daerah Terbaru 2024

--

BISNIS - Pada ulasan pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan alamat resmi dari LPSE Provinsi Gorontalo semua daerah yang bisa kalian simak lengkapnya melalui uraian pembahasan dibawah ini. 

LPSE didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dengan detail teknis operasional yang diatur lebih lanjut dalam Peraturan Lembaga Nomor 10 Tahun 2021 tentang Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa.


Dalam menjalankan fungsi pengadaan secara elektronik, LPSE diwajibkan mematuhi standar yang ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baca juga: Higgs Domino RP Ada Tombol Kirim Mod Apk 2024, Download Gratis! Bisa Kirim Sepuasnya dengan Fitur Menarik

Baca juga: Daftar Beasiswa Djitu 2024 Khusus Pelajar Perempuan, Ini Dia Syarat yang Harus Dipenuhi

Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) adalah sebuah sistem e-Procurement yang dikembangkan oleh Direktorat Sistem Pengadaan Digital di bawah Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), mencakup berbagai modul seperti Tender/Seleksi/Tender Cepat,

Non Tender (Penunjukan Langsung dan Pengadaan Langsung), dan lain-lain. Aplikasi ini dirancang untuk memaksimalkan efisiensi pengadaan di seluruh sektor pemerintahan tanpa memerlukan biaya lisensi, baik untuk SPSE maupun software pendukungnya, sejalan dengan prinsip efisiensi anggaran nasional.

LPSE tidak hanya memudahkan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa dalam proses pengadaan, tetapi juga menyediakan layanan pendaftaran bagi Pelaku Usaha yang ingin terlibat dalam pengadaan barang/jasa pemerintah di area layanan LPSE tersebut.

Baca juga: Download Adobe Photoshop v25.1 Terbaru 2024 [Unlocked Premium], Fitur Lebih Canggih Editan Makin Necis

Implementasi pengadaan barang/jasa secara elektronik melalui LPSE bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengadaan, memperluas akses pasar dan mendorong kompetisi yang adil di antara pelaku usaha, serta mengoptimalkan efisiensi dalam proses pengadaan.

Sumber:

UPDATE TERBARU