Monday 7th of October 2024
×

Kapan Tombol Kirim Higgs Domino Muncul Lagi? Ternyata Pindah Ke APK ini

Kapan Tombol Kirim Higgs Domino Muncul Lagi? Ternyata Pindah Ke APK ini

--

"Berdasarkan arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam rangka memenuhi Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 2 Tahun 2024 tentang Klasifikasi Permainan, kami memutuskan untuk melakukan perubahan pada aplikasi game kami sebagai berikut: Menutup "Fitur Kirim" dan fitur-fitur lain yang serupa," lanjut pengumuman HDI.

HDI mengklaim bahwa langkah ini mereka ambil sebagai bentuk kepatuhan dalam menjunjung tinggi peraturan yang berlaku dan demi menciptakan ekosistem game yang sehat. HDI juga menyadari bahwa dalam membangun lingkungan gaming yang sehat, tentu membutuhkan peran serta dari semua pemain.


Baca juga: Rilis Skin Kaja! Pola Lucky Flip Mobile Legends (ML) 2024 dan Bocoran Rilisnya, Limited Edition Sebulan Doang

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Dana Error Hari Ini yang Perlu Kamu Tau, Nggak Perlu Khawatir Saldo Hilang

Sebelumnya, Kemenkominfo telah memberikan peringatan keras kepada pengembang aplikasi game online ini dan telah menghapusnya dari Play Store karena diduga sebagai alat perjudian dengan modus jual beli chip. Dalam pernyataan resminya, Higgs Domino Island menyatakan bahwa mereka telah berkomunikasi dan mengikuti arahan Kemenkominfo untuk membangun lingkungan bermain yang sehat.

Sebelumnya, fitur "Send" memungkinkan pengguna untuk mengirimkan chip Higgs Domino Island kepada teman-temannya sebagai hadiah atau token apresiasi dalam permainan. Hal ini menjadi celah bagi pihak-pihak tertentu untuk meraup keuntungan dengan memperjualbelikan chip HDI.

Selama ini, selain dimanfaatkan oleh oknum-oknum nakal Counter HP dan penjual lain di marketplace seperti Sophie, chip HDI sering diperjualbelikan dengan harga yang cukup fantastis. Harga jual chip ini dibanderol dengan harga Rp 65 ribu per 1 B. Sementara itu, harga beli atau skrap dibanderol dengan kisaran Rp 50 ribu - Rp 55 ribu per B.

Baca juga: Apakah Higgs Domino Island Bakal Dihapus Dari Indonesia? Sudah Nggak Ada di Playstore Lagi, Ternyata Karena Ini

Sumber:

UPDATE TERBARU