Sunday 6th of October 2024
×

Cara Cetak Saham, Sempat Viral di Tiktok Dijadikan Mahar Pernikahan

Cara Cetak Saham, Sempat Viral di Tiktok Dijadikan Mahar Pernikahan

--

Saat ini, lembar sertifikat saham yang akan dicetak lebih banyak diubah bentuknya menjadi scripless settlement atau tanpa bentuk fisik. Hal ini karena dianggap lebih praktis dan memudahkan. 

Kalian bisa mengubah sertifikat saham yang sudah kalian miliki secara fisik menjadi bentuk elektronik atau scripless settlement ini dengan cara sebagai berikut. 

  • Menyetorkan sertifikat saham dalam bentuk fisik ke PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk diubah menjadi elektronik.
  • Membuat permohonan perubahan sertifikat fisik menjadi bentuk elektronik.
  • Jika permohonan Anda disetujui, maka sertifikat saham yang Anda miliki bisa dijadikan bentuk elektronik.
  • Akan tetapi, jika terjadi masalah pada sertifikat saham fisik Anda, maka permohonan perubahan sertifikat saham Anda pun dapat ditolak.

Baca juga: Contoh Sertifikat Saham, Ada Templatenya Bisa Download PDF dan DOC

Baca juga: Apakah PNM Mekaar Masuk BI Checking? Cek Dulu Faktanya Disini ygy!

Baca juga: Cara Cek Penerima Tunjangan Untuk Guru Khusus Daerah Terpencil Terbaru 2023, Mudah Banget!

Untung Rugi Membeli Saham

Investasi di pasar modal membawa risiko yang lebih tinggi daripada instrumen investasi lainnya, seperti obligasi, deposito, atau emas. Walaupun memiliki risiko tinggi, berinvestasi di pasar modal memiliki potensi keuntungan dan kerugian yang signifikan, baik melalui dividen maupun kenaikan harga saham. Berikut ini adalah beberapa risiko kerugian yang umumnya terkait dengan investasi saham:

  • Capital Loss dapat mengakibatkan penurunan nilai investasi yang bisa mengakibatkan kerugian bagi investor.
  • Fluktuasi harga juga merupakan risiko saat membeli saham dan dapat mempengaruhi permintaan serta penawaran di pasar modal.
  • Suspensi perdagangan bisa terjadi karena berbagai faktor, yang menghentikan investor saham dari melakukan transaksi.
  • Bangkrut terjadi ketika Bursa Efek Indonesia menghapus perusahaan dengan banyak investor, memaksa pemegang saham untuk menjual saham mereka.
  • Likuidasi bisa terjadi jika perusahaan yang diinvestasikan mengalami kebangkrutan, yang dapat menyebabkan pemegang saham tidak menerima hasil investasi saat perusahaan membayar utang kepada pihak lain.

Nah itulah tadi pembahasan kali ini mengenai saham bisa dijadikan mahar pernikahan dan tata caranya agar sah yang bisa kami sampaikan di atas. Semoga informasi kali ini bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU