Sunday 6th of October 2024
×

 Cara Cek Penerima Dana Bantuan PIP Kemendikbud Tahun 2023, Siap-siap Agustus Cair!

 Cara Cek Penerima Dana Bantuan PIP Kemendikbud Tahun 2023, Siap-siap Agustus Cair!

--

Untuk mengecek nama – nama dari peserta didik yang namanya terdaftar pada list siswa yang mendapatkan dana bantuan Program Indonesia Pintar adalah dengan cara melalui SIPINTAR.

Bagi peserta didik yang namanya belum ada di list nama siswa yang mendapat dana bantuan Program Indonesia Pintar di tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dapat diusulkan melalui aplikasi Dapodik dengan ketentuan peserta didik memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Subang Sehat (KSS), Program Keluarga Harapan (PKH).


Namun, jika ada peserta didik dari tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK yang dirasa kurang mampu namun tidak memiliki kartu – kartu tersebut, maka peserta didik tetap dapat diusulkan namun dengan beberapa kriteria.

Baca juga: Manfaat Bansos PNM Mekaar 2023 Untuk Warga Kurang Mampu, Coba Cek Sini Yuk!

Baca juga: 3 Cara Pembayaran TikTok Shop Lewat Transfer BCA, Cuma Hitungan Detik Transaksi Langsung Berhasil

Baca juga: Cara Bayar TikTok Shop Lewat BRImo, Belanja Online Mudah Kapan dan Dimana Saja

 Cara Cek Penerima Dana Bantuan PIP

1. Langkah pertama adalah dengan masuk atau login ke dalam situs pip.kemdikbud.go.id

2. Lalu setelah masuk ke laman SIPINTAR, akan muncul fitur “Cari Penerima PIP” yang dapat kalian akses tanpa perlu melakukan Login terlebih dahulu

3. Selanjutnya isi data NISN atau Nomor Induk Siswa Nasional dari peserta didik yang akan dicek, serta tempat tanggal lahir, dan nama ibu kandung

4. Lalu secara otomatis akan muncul tampilan nama siswa yang menerima bantuan dana Program Indonesia Pintar. Apabila tidak muncul berarti peserta didik tersebut belum menerima bantuan dan Program Indonesia Pintar (PIP)

Nah, begitulah cara cek nama penerima melalui akun PIP. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU