Sunday 7th of July 2024
×

Cair Bulan Ini! Besaran Dana Bantuan PIP Tiap Kategori, Hingga 1 Juta Rupiah Per Tahun

Cair Bulan Ini! Besaran Dana Bantuan PIP Tiap Kategori, Hingga 1 Juta Rupiah Per Tahun

--

BISNIS.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan memebahas tentang besaran dana PIP terbaru tahun 2023.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia salah satu upaya pemerintah adalah dengan cara memberikan dan bantuan kepada setiap satuan pendidikan di berbagai jenjang.


Sasaran penerima dari dana bantuan yang diberikan biasanya ditujukan kepada peserta didik yang memiliki keluarga dengan tingkat ekonomi yang kurang mampu. Selain itu juga biasanya ditujukkan untuk peserta didik yang sudah tidak memiliki orang ayah (yatim) atau tidak memiliki ibu (piatu), atauh bahkan yatim piatu.

Lalu bagaimana cara mengetahui nama peserta didik yang termasuk dalam list nama peserta didik yang mendapatkan dan bantuan PIP? Sebelum itu ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu PIP. Mari simak penjelasan berikut ini.

Baca juga: Bikin Pusing! Ini Penyebab Aplikasi DANA Tidak Bisa Dibuka, Jadi Gagal Pinjam Uang Deh

Baca juga: Apakah Aplikasi DANA Bisa Pinjam Uang? Jadi Solusi Debitur yang Galbay!

Baca juga: Tanpa Jaminan! Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA dengan Mudah, Langsung Cair Masuk Rekening

Besaran Dana Bantuan PIP

Bagi yang belum tau, PIP atau yang memiliki kepanjangan Program ndonesia Pintar merupakan salah satu program pemerintah yang diberikan kepada kepada para peserta didik di sekolah, yang mana memiliki sasaran utama untuk peserta didika yang memiliki latar belakang ekonomi keluarga yang kurang mampu.

Program Indonesia Pintar ini juga merupakan salah bentuk bantuan dana sebagai bentuk Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Sumber:

UPDATE TERBARU