Monday 8th of July 2024
×

Manfaat Bansos PNM Mekaar 2023 Untuk Warga Kurang Mampu, Coba Cek Sini Yuk!

Manfaat Bansos PNM Mekaar 2023 Untuk Warga Kurang Mampu, Coba Cek Sini Yuk!

--

BISNIS - Berdasarkan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020, pemberi bansos adalah Satuan Kerja pada kementerian atau lembaga pada Pemerintah Pusat dan/atau Satuan Kerja Perangkat Daerah pada Pemerintah Daerah yang tugas dan fungsinya melaksanakan program penanggulangan kemiskinan yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, dan pelayanan dasar

Kini akan kami bahas mengenai Manfaat Bansos PNM Mekaar 2023 Untuk Warga Kurang Mampu yang akan kami sampaikan di bawah ini. Silahkan simak disini ya.


Baca juga: Cara Bayar TikTok Shop Lewat BRImo, Belanja Online Mudah Kapan dan Dimana Saja

Baca juga: 3 Cara Pembayaran TikTok Shop Lewat Transfer BCA, Cuma Hitungan Detik Transaksi Langsung Berhasil

Baca juga: Kapan Bansos PKH Jawa Timur Cair? Ini Dia Jadwal Pencairannya Agustus 2023 Untuk 10 Juta Orang Keluarga

PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar) merupakan layanan pinjaman modal untuk perempuan prasejahtera pelaku UMKM yang diluncurkan pada 2015.

Pada dasarnya, nasabah PNM Mekaar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam berusaha, namun terbatasnya akses pembiayaan modal kerja menyebabkan keterampilan berusaha mereka kurang termanfaatkan. Beberapa alasan keterbatasan akses tersebut meliputi kendala formalitas, skala usaha, dan ketiadaan agunan.

Oleh karena itu, Perusahaan menerapkan sistem kelompok tanggung renteng yang diharapkan dapat menjembatani kesenjangan akses pembiayaan sehingga para nasabah mampu mengembangkan usaha dalam rangka menggapai cita-cita dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sumber:

UPDATE TERBARU