Sunday 6th of October 2024
×

Resiko Gede! Pengalaman Nyata Janji Manis Pinjol Ilegal Berujung Pemerasan Bikin Korban Kena Mental

Resiko Gede! Pengalaman Nyata Janji Manis Pinjol Ilegal Berujung Pemerasan Bikin Korban Kena Mental

--

Pastinya A, niat mendapat uang cuma-cuma malah dia juga harus membayar uang yang sama sekali ga pernah dia dapat, bukannya untung malah buntung. Lebih dari itu beban mental sungguh dahsyat. Ratusan kali telpon dari para penagih, aneka chat meneror dan mengancam, telah benar-benar membuat down mental A.

Baca juga: Awas! Scam dan Pishing Marak Terjadi Hingga Jebol Data-Data Pribadi


Baca juga: Makin Bikin Pusing! Ini Dia Cara Cegah Pinjol Melacak Akun Sosial Media Saat Terlambat Bayar, Aman Gak Bakal Bisa Ditemukan!

Baca juga: Tanpa Ampun! 9 Aplikasi Pinjol yang Menagih Hutang dengan Cara Preman, Amit-amit Jangan Sampai Terjebak!

Sempat berniat melaporkan pada polisi si hacker tersebut, namun jika KTP peminjam adalah si A, apakah nantinya malah A justru akan terseret juga, karena separuh uang pinjaman itu juga berada di tangan A. Mau tak mau A juga menyadari bahwa dia juga telah keliru.

Lalu bagaimana dengan B? Dia tidak mau bertanggungjawab pada A karena merasa ditipu juga, meskipun kenyataannya B lah yang memaksa A untuk masuk ke belenggu Pinjol.

B menyarankan A, sampai sang hacker ketemu agar membuka pinjaman baru untuk menutup pinjaman yang telah jatuh tempo. Istilahnya adalah gali lobang tutup lobang.

Untungnya A masih diberi kewarasan, sudah jatuh tak mau ketimpa tangga. Saat tahu terkena penipuan, A pun berniat menyelesaikan hutang-hutang tersebut dengan uang modal untuk usahanya. Meskipun itu sangat merugikan, setidaknya beban mental, moral dan teror pun hilang."

Nah, itulah informasi mengenai cerita kena tipu pinjol yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan update berita terbaru terkait pinjol di sini!

Sumber:

UPDATE TERBARU