Monday 8th of July 2024
×

Awas! Scam dan Pishing Marak Terjadi Hingga Jebol Data-Data Pribadi

Awas! Scam dan Pishing Marak Terjadi Hingga Jebol Data-Data Pribadi

--

BISNIS – Informasi berikut ini akan kami sampaikan mengenai himbauan agar kamu berhati-hati dengan adanya fenomena scam dan pishing yang marak terjadi untuk menjebol data-data pribadi hingga nantinya akan disalahgunakan.

Tentu saja hal ini sangat meresahkan karena berisiko fatal jika sampai bisa mengakses data-data penting di HP. Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lengkapnya, langsung saja simak pembahasan di artikel berikut.


Baca juga: Modus Penipuan WA Marak Terjadi, Awas Dapat Undangan Pernikahan Isinya Scam!

Baca juga: Ada-Ada Aja, Modus Penipuan Online Lewat File .Apk Bikin Resah!

Baca juga: Terlena Ajukan Pinjaman Online, Bahaya dan Ancaman Akan Hadir Jika Galbay!

Mudahnya mengakses media online saat ini membuat banyak orang mudah pula mendapatkan scam atau penipuan. Salah satunya yang marak diperbincangkan beberapa hari ini terkait modus penipuan WA dengan memberikan undangan pernikahan yang ternyata isinya scam.

Modus penipuan online bisa dilancarkan lewat berbagai medium dan metode. Dalam beberapa bulan ini saja banyak sekali modus penipuan online yang dilancarkan melalui aplikasi pesan instan WhatsApp (WA).

Para penipu menggunakan WA hanya sebagai medium untuk melancarkan aksi. WA dipakai untuk menjerat korban agar mau melakukan tindakan berikutnya, yaitu melakukan pemasangan aplikasi dengan format APK (format aplikasi untuk ponsel Android).

Sumber:

UPDATE TERBARU