Sunday 6th of October 2024
×

Cara Penipu Bobol Data Kamu Pakai File PDF, Modus Penipuan Terbaru Yang Meresahkan!

Cara Penipu Bobol Data Kamu Pakai File PDF, Modus Penipuan Terbaru Yang Meresahkan!

--

BISNIS – Jaman semakin lama semakin canggih yang mana orang bisa melakukan apa saja demi kesenangan pribadi. bahkan tak jarang juga merugikan orang lain. Yang mana itu bisa buat orang lain cemas dan was was akan bahaya yang terjadi jika mereka sampai tertipu.

Saat ini sudah muncul penipuan baru yang menggunakan file PDF, Modusnya pelaku mengirimkan file PDF, agar calon korban mengklik dan menginstal PDF tersebut. Setelah diinstal, calon korban harus memberikan izin akses untuk beberapa aplikasi. Berikut ini akan kami sampaikan mengenai Cara Penipu Bobol Data Kamu Pakai File PDF yang akan kami sampaikan di bawah ini.


Baca juga: Pinjam Uang 25 Juta Langsung Ditransfer ke Dana? Rekomendasi Aplikasi Pinjol Resmi OJK!

Baca juga: Ini Dia 15+ Daftar Aplikasi Pinjol illegal 2023, Jangan Sampai Terjebak Rayuan Manisnya Ya! Pinjol Berikut Ini Bisa Bikin Kamu Misqueen

Baca juga: Langsung di ACC! Berikut Rekomendasi Tools Amunisi Pinjol Agar Pinjaman Cepat Cair

Modus file pdf bermaksud melakukan pemesanan dalam jumlah banyak di luar jalur toko online sambil meminta dengan paksa nomor WhatsApp. Para calon pembeli meminta penjual untuk membuka daftar barang yang diorder yang tersimpan dalam dokumen dengan format Pdf.

Modusnya pelaku mengirimkan file PDF, agar calon korban mengklik dan menginstal PDF tersebut. Setelah diinstal, calon korban harus memberikan izin akses untuk beberapa aplikasi, yang membuat pelaku bisa mencuri data rahasia dari gawai calon korban.  Data yang dicuri bisa beragam, mulai dari informasi pribadi, SMS, hingga informasi perbankan rahasia seperti One Time Password (OTP).

Sumber:

UPDATE TERBARU