Monday 8th of July 2024
×

Ini Dia 15+ Daftar Aplikasi Pinjol illegal 2023, Jangan Sampai Terjebak Rayuan Manisnya Ya! Pinjol Berikut Ini Bisa Bikin Kamu Misqueen

Ini Dia 15+ Daftar Aplikasi Pinjol illegal 2023, Jangan Sampai Terjebak Rayuan Manisnya Ya! Pinjol Berikut Ini Bisa Bikin Kamu Misqueen

--

BISNIS – Beberapa layanan pinjol, khususnya pinjol ilegal yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), diketahui bisa menagih utang dengan cara mengintimidasi dan tidak sesuai etika. Bahkan mereka bisa mengancam jika kamu tak segera melunasi hutang kamu.

Belakangan ini kasus pinjaman online atau pinjol ilegal juga tengah marak di kalangan masyarakat. Bahkan mereka bisa dengan mudah membocorkan data pribadi kamu sehingga data kamu di gunakan oleh orang lain demi keuntugan pribadi.


Inilah dia mengenai Daftar Aplikasi Pinjol illegal yang akan kita bahas di bawah ini ya, silahkan simak hingga usai biar kamu tak terjebak oleh rayuan manis dari pinjol pinjol di bawah ini, kalau begitu langsung baca sampai bawah.

Baca juga: Terlilit Utang Pinjol dan Tak Bisa Bayar, Apakah Hukumannya Sampai Masuk Penjara?

Baca juga: Masih Ingat Chat Viral DC dan Pengutang Pinjol Galbay? Bukannya Pakai Metode yang Lebih Humanis Ancaman Malah Makin di Luar Nalar

Baca juga: Jebakan Iklan Pinjol Ilegal Bikin Sesat, Pengalaman Nasabah Dikejar Debt Collector Ini Bikin Pusing Kepala

Dilansir dari berbagai sumber, Derasnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menjadi alasan tumbuh suburnya bisnis pinjol di Indonesia. Menurut data Internet World Stats, hingga akhir Maret 2021, pengguna internet di tanah air mencapai 212,35 juta orang dari total jumlah penduduk 270 juta jiwa hasil Sensus Penduduk Badan Pusat Statistik 2020.

Sedangkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan, hingga Februari 2021 terdapat 202,3 juta pemakai internet di seluruh Indonesia. Yang mana pinjol sendiri merupakann sebuah alternatif untuk menambah modal ataupun ingin memakai nya untuk kebutuhan sehari hari.

Sumber:

UPDATE TERBARU