Saturday 5th of October 2024
×

Ada Pilihan Pinjaman KUR BRI Untuk Kamu yang Belum Menikah!

Ada Pilihan Pinjaman KUR BRI Untuk Kamu yang Belum Menikah!

--

KUR bisa diberikan untuk calon nasabah yang tidak punya usaha, namun biasanya ada syarat khusus seperti rencana berangkat ke luar negeri sebagai TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Jika menggunakan pendaftaran tersebut, syaratnya harus melampirkan identitas berupa paspor dan visa keberangkatan.

Pilihan Pinjaman KUR BRI Untuk yang Belum Menikah

Kredit Usaha Rakyat Mikro Bank BRI

KUR Mikro Bank BRI merupakan sebuah produk layanan yang memberikan bantuan permodalan guna membantu kegiatan usaha masyarakat dalam skala Mikro. Plafond pinjaman untuk setiap debitur, yaitu sebesar Rp. 50 Juta (Batas Maksimal). Tentunya anda sudah bisa mengembangkan usaha yang sedang dirintis dengan modal tersebut.

Adapun jenis pinjaman pada produk KUR Mikro BRI, antara lain Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi.  Masing-masing dari jenis tersebut memiliki jangka waktu maksimal yang berbeda. Untuk Kredit Modal Kerja, jangka waktu maksimal adalah 3 tahun. Sedangkan Kredit Investasi memiliki jangka waktu 5 tahun.

Kredit Usaha Rakyat Kecil Bank BRI

KUR Kecil Bank BRI merupakan sebuah produk layanan yang khusus ditujukan kepada para pelaku usaha dengan skala kecil. Adapun tawaran plafond pinjaman yang ditawarkan kepada nasabah mulai dari Rp. 50 Juta hingga Rp. 500 Juta per debitur.

Jenis pinjaman yang ditawarkan juga sama dengan KUR Mikro BRI. Hanya saja terdapat perbedaan jangka waktu untuk masing-masing produk. Kredit Modal Kerja memiliki jangka waktu maksimal selama 4 tahun. Sedangkan Kredit Investasi memiliki jangka waktu maksimal 5 tahun.
Baca juga: Sudah Kantongi Izin OJK, Ini Daftar Lembaga Gadai BPKB Tanpa Survey


Baca juga: Tertarik Gadai BPKB Mobil? Lumayan Banget Bisa Tembus 2 Milyar!

Baca juga: Pinjam Dana KTA OCBC NISP, Tunai Tanpa Agunan Untuk Ringankan Cashflow

Kredit Usaha Rakyat TKI Bank BRI

Selain berupaya membantu menggerakan roda perekonomian UMKM, Bank BRI juga merilis sebuah produk pembiayaan guna membantu TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Adanya pembiayaan tersebut ditujukan khusus bagi TKI yang akan berangkat ke negara penempatan.

Besaran plafond pinjaman pada produk ini adalah Rp. 25 Juta atau disesuaikan kembali dengan peraturan pemerintah. Adapun masa pinjaman adalah 3 tahun dan bisa juga menyesuaikan masa kerja yang tertulis pada kontrak.

Nah, itu dia pembahasan sekilas mengenai pilihan pinjaman KUR BRI bagi yang belum menikah. Semoga bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU