Saturday 5th of October 2024
×

Waspadalah! Kenali Ciri Ciri Pinjol Sebar Data Kamu yang Perlu Kamu Ketahui, Jangan Sampai Kena Ya!

Waspadalah! Kenali Ciri Ciri Pinjol Sebar Data Kamu yang Perlu Kamu Ketahui, Jangan Sampai Kena Ya!

--

Ciri Ciri Pinjol Sebar Data

Contoh yang paling nyata adalah penyebaran foto serta KTP lewat media sosial. Debt collector pinjol ilegal tidak akan segan-segan menyebar foto kamu dan juga beserta KTP jika tak kunjung bayar serta ucapan-ucapan tak senonoh. Yang paling parah, foto ini bisa saja dipakai orang lain untuk meminjam pinjol lain.

Cara selanjutnya adalah menghubungi kontak kamu yang ada di handphone. Selain menghubungi satu persatu, pinjol ilegal bisa saja nekat sampai membuat grup WA berisi kontakmu untuk memaksa mereka menagih utang yang kamu pinjam sebelumnya. Tentu saja cara ini bisa mencoreng nama baikmu. Sangat seram bukan?


Baca juga: Cara Mengatasi Akun Akulaku di Hack Paling Mudah dan Praktis, Nggak Pakai Lama Langsung Berhasil

Baca juga: Pinjaman Online di Aplikasi CERIA BRI Ternyata Miliki Keunggulan yang Kaya Gini, Intip Disini Ya Bestie!

Baca juga: Galbay Tapi Tidak Didatangi DC Lapangan? Ini Dia List Daftar Pinjaman Online Tanpa Debt Collector

Kalau kamu alami kasus seperti di atas, kamu dapat melaporkan langsung ke Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui email pengaduan konsumen@ojk.go.id atau melalui nomor WhatsApp 081157157157. Sertakan informasi yang relevan seperti nama pinjaman online, kegiatan ilegal yang dilakukan, serta lampiran bukti-bukti yang ada.

Sekian dulu informasi mengenai Ciri Ciri Pinjol Sebar Data yang telah kami sampaikan berikut ini, terimakasih sudah membaca artikel ini, kamu perlu hati hati dan waspada ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU