Sunday 6th of October 2024
×

Sejarah Tragedi Cilandak 1984 Lengkap Dengan Kronologinya, Kebakaran Besar Korps Marinir (KKO) TNI AL

Sejarah Tragedi Cilandak 1984 Lengkap Dengan Kronologinya, Kebakaran Besar  Korps Marinir (KKO) TNI AL

--

Sejarah Tragedi Cilandak 30 Oktober 1984 Lengkap Dengan Kronologinya

Kebakaran ini terjadi di asrama putra yang terletak di dalam kompleks P4 Cilandak. Diduga kebakaran dipicu oleh korsleting listrik di salah satu ruangan asrama. Sayangnya, asrama tersebut tidak memiliki sistem pemadam kebakaran yang memadai, dan akses keluar terhalang oleh besi-besi penutup jendela.

Akibatnya, api dengan cepat meluas dan memakan korban. Sekitar 57 orang, sebagian besar remaja dan anak-anak laki-laki yang tinggal di asrama, tewas dalam kebakaran tersebut. Kebakaran ini menyebabkan duka mendalam bagi keluarga korban, serta menciptakan kekhawatiran dan kritik publik terhadap kekurangan keamanan dan standar keselamatan di tempat-tempat asrama dan fasilitas publik lainnya di Indonesia.


Baca juga: Link Kuis Hari Bumi 2024 Terbaru Lengkap Dengan Kunci Jawabannya Dari Google Earth Yang Seru Dan Menambah Wawasan

Baca juga: Penyebab Tri Error Hari Ini dan Cara Mengatasinya, Atasi Gangguan Internet Agar Lancar Jaya

Baca juga: Klaim Akun FF Sultan Gratis Google Hari Ini, 3-4 April 2024: Langsung Login Facebook! Dapatkan Level Gold dan Diamond

Tragedi Cilandak menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dan pemenuhan standar keamanan dalam pembangunan fasilitas publik dan perlindungan terhadap warga negara, serta menginspirasi upaya perbaikan dan perbaikan sistem keamanan dan keselamatan di Indonesia.

Itulah informasi mengenai berita terkini yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Mari kita berdoa untuk korban dan keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kelapangan dada.

Sumber:

UPDATE TERBARU