Sunday 6th of October 2024
×

Deretan Kasus Penipuan PT Tanur Muthmainnah Agen Umroh, Begini Tips Agar Terhindar Travel Umroh Bermasalah!

Deretan Kasus Penipuan PT Tanur Muthmainnah Agen Umroh, Begini Tips Agar Terhindar Travel Umroh Bermasalah!

--

Baca juga: Aplikasi Cheat Mobile Legends Anti Banned Mod Terbaru 2024, Paling Populer! Unduh dan Dapatkan Sekarang

Puluhan jamaah ini melaporkan empat marketing PT Tanur Muthmainnah ke Polres Metro Bekasi Kota. 75 jamaah umroh asal Bekasi ini dijanjikan akan berangkat pada Desember 2022 lalu dengan paket murah sebesar 21 juta.


Namun hingga saat ini, puluhan jamaah umroh tersebut tidak kunjung berangkat oleh PT Tanur Muthmainnah.Direktur Marketing PT Tanur Muthmainnah, Israwani mengatakan bahwa program investasi umrah murah 21 juta ini ditawarkan oleh Branch Manager PT Tanur Muthmainnah Bekasi Kopsah Widya Ningsih.

Israwani juga menegaskan PT Tanur Muthmainnah sadar program tersebut berbahaya. Atas dasar itu, pihaknya menegur dengan memberi surat peringatan kepada Kopsa Widya Ningsih agar menghentikan program tersebut pada 21 Juli 2022.

Tips Agar Terhindar Travel Umroh Penipu Bermasalah

Baca juga: Link Download Brawl Stars Ohio Mod APK New Version 2024, Free Rank Up dan Customize Sepuasnya!

Baca juga: Cara Copy NFC Card Pakai Snap Card di HP Realme C67 Terbaru, Akses Apapun Cuma Butuh 1 Detik

  • Pastikan agen travel memiliki izin resmi dari Kementerian Agama. Verifikasi keabsahan izin ini secara langsung untuk menghindari agen ilegal yang berpotensi menipu.
  • Lakukan riset tentang reputasi agen travel umroh yang akan dipilih. Membaca ulasan, testimonial, atau pengalaman jemaah sebelumnya dapat memberikan gambaran lebih jelas tentang kualitas pelayanan mereka.
  • Menghubungi lembaga pengawas perjalanan ibadah umrah dapat memberikan informasi lebih lanjut dan memastikan bahwa agen tersebut memiliki rekam jejak yang baik.
  • Jangan tergoda oleh penawaran harga yang terlalu murah. Bandingkan dengan agen-agen lainnya dan pertimbangkan dengan cermat apa yang termasuk dalam paket perjalanan.

Jangan sampai keinginan untuk melaksanakan ibadah umrah menjadi mimpi buruk akibat tindakan penipuan. Hati-hati dalam memilih, agar ibadah umrah tetap berkah dan dilaksanakan dengan damai serta tulus ikhlas.

Sumber:

UPDATE TERBARU