Saturday 5th of October 2024
×

Link Login datawarga-dukcapil.jakarta go id Untuk Cek Aktivasi KTP Warga Jakarta Terbaru 2024

Link Login datawarga-dukcapil.jakarta go id Untuk Cek Aktivasi KTP Warga Jakarta Terbaru 2024

--

BISNIS - Pada ulasan pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan link login datawarga-dukcapil.jakarta go id untuk mengetahui cara cek aktivasi KTP warga Jakarta terbaru 2024 yang bisa kalian simak dibawah ini. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk secara bertahap menonaktifkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) warga yang tidak lagi tinggal di Jakarta setelah Pemilu 2024.


Budi Awaluddin, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta, mengungkapkan bahwa penonaktifan ini akan dimulai dari seseorang yang telah meninggal hingga wilayah rukun tetangga (RT) yang sudah tidak ada lagi namun masih tercantum di Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang digunakan oleh masyarakat.

Baca juga: Download Regedit Ruok V3 APK Auto Headshot FF 2024 Premium [Free], Gampang Booyah Seketika

Baca juga: Event Dawning Star 2024 Mobile Legends, Langsung Draw Gratis dan Dapatkan Skin Eksklusif

Salah satu contoh RT yang sudah tidak ada lagi adalah wilayah yang telah digusur. Totalnya, terdapat sebanyak 94 ribu NIK warga yang tidak lagi berdomisili di Jakarta yang akan dinonaktifkan secara bertahap. Angka ini terdiri dari 81.000 NIK warga yang telah meninggal dunia dan 13.000 NIK RT yang tidak lagi ada.

Program penonaktifan NIK warga yang tidak lagi tinggal di Jakarta ini memiliki kriteria, termasuk penduduk yang secara de facto tidak tinggal di Jakarta selama lebih dari satu tahun dan adanya pencekalan dari instansi atau lembaga hukum yang terkait.

Selain itu, hal ini juga mencakup keberatan dari pemilik rumah, kontrakan, atau bangunan, serta wajib e-KTP yang tidak melakukan perekaman selama lima tahun sejak usia wajib memiliki KTP.

Link Login Cek Aktivasi KTP

Status NIK warga DKI Jakarta yang akan dinonaktifkan dapat dicek melalui situs resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta. Cara untuk memeriksa status data kependudukan warga DKI Jakarta yang nonaktif adalah sebagai berikut:

Baca juga: Download Lost Life 2 Mod APK Unlimited Heart Bahasa Indonesia, Unlocked Semua Fitur Terbaru 2024

Sumber:

UPDATE TERBARU