Sunday 6th of October 2024
×

Apakah Akan Terjadi Radiasi Malam ini 29 Februari 2024 Tahun Kabisat, Awas Hoax! Ternyata Sudah Jadi Tren Sejak 2011

Apakah Akan Terjadi Radiasi Malam ini 29 Februari 2024 Tahun Kabisat, Awas Hoax! Ternyata Sudah Jadi Tren Sejak 2011

--

Radiasi ini kemudian merambat ke seluruh alam semesta dan menjadi bagian dari latar belakang kosmik yang kita amati saat ini.

Dalam astrofisika, sinar kosmik adalah radiasi dari partikel bermuatan energi tinggi yang berasal dari luar atmosfer Bumi. Sinar kosmik dapat berupa elektron, proton, dan bahkan inti atom seperti besi atau yang lebih berat.


Baca juga: Error WA Business Tidak Bisa Dibuka Hari Ini, Kenapa? Jangan Panik! Ini Penyebab dan Solusinya

Baca juga: Mudik Gratis Dephub/Kemenhub 2024 Kembali ke Kampung Halaman Tanpa Biaya! Cek Link Daftar Disini

Sebagian besar partikel ini berasal dari proses berenergi tinggi di dalam galaksi, seperti supernova. Dalam perjalanannya, sinar kosmik berinteraksi dengan medium antarbintang dan kemudian dengan atmosfer Bumi sebelum mencapai detektor. Hampir 90% sinar kosmik yang tiba di permukaan Bumi adalah proton, sekitar 9% partikel alfa, dan 1% elektron.

Kesimpulannya adalah meskipun radiasi kosmik tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan manusia secara umum, tindakan perlindungan dan pemantauan dapat membantu mengurangi risikonya.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot mematikan ponsel dan perangkat elektronik Anda malam ini karena bahaya sinar kosmik atau semburan radiasi kosmik.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU