Sunday 6th of October 2024
×

Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar Tahun 2023: Minuman dan Makanan Kekinian Jadi Favorit!

Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar Tahun 2023: Minuman dan Makanan Kekinian Jadi Favorit!

--

Contoh Usaha Minim Modal Untung Besar 2023

Usaha Makanan Ringan

Usaha makanan ringan bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda memiliki keahlian dalam memasak atau membuat jajanan ringan. Bisnis ini bisa dimulai dari rumah dengan memanfaatkan dapur pribadi sebagai tempat produksi. 


Usaha Minuman Kekinian

Anda suka meracik minuman dan berkreasi dengan apapun yang berbau beverages? Nah, ini adalah saat yang tepat untuk memulai bisnis minuman kekinian. Secara khusus, karena konsepnya adalah homemade, Anda bisa memberi embel-embel produk Anda menyehatkan dan berasal dari bahan-bahan organik.

Usaha Frozen Food

Contoh usaha modal kecil yang berpotensi untung besar adalah frozen food. Alasannya, bisnis ini masih minim pesaing. Padahal, demand pasar makanan beku terbilang besar di Indonesia. Apalagi saat pandemi, banyak orang yang membutuhkan makanan praktis dan dapat disimpan dalam waktu yang lama di dalam kulkas

Usaha Dropship

Pernah mendengar bisnis dropship? Belakangan, usaha ini menjadi semakin populer di Indonesia. Alasannya, Anda bisa berjualan produk tanpa modal sama sekali. Anda hanya perlu memasarkan produk tersebut dari orang lain dan mengambil komisi dari penjualan. 

Usaha Affiliate Marketing

Contoh usaha minim atau tanpa modal yang berpotensi untung besar adalah bisnis afiliasi. Singkatnya dalam usaha ini, Anda bekerja sama dengan perusahaan atau penjual untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. 

Baca juga: Tips Pengajuan Dana KTA OCBC NISP di ACC Cepat, Jangan Lupa Selalu Siap Sedia Ya!

Baca juga: Hutang Bank Tanpa Jaminan Ternyata Bisa, ke KTA OCBC NISP Aja!

Baca juga: Pinjam Dana KTA OCBC NISP, Tunai Tanpa Agunan Untuk Ringankan Cashflow

Usaha Fashion

Jika Anda memiliki minat dalam dunia fashion, Anda bisa memulai bisnis dalam bidang ini. Produk-produk yang dijual pun beragam, mulai dari baju, celana, jaket, bahkan hingga aksesoris kekinian.

Usaha Online Course

Jika Anda memiliki pengetahuan atau keahlian yang spesifik, Anda bisa membagikannya melalui kursus online. Misalkan saja, Anda membuka kursus privat Matematika atau Fisika. Anda dapat membuat video tutorial mengerjakan rumus dan menjualnya secara online. 

Usaha Fotografi

Suka memotret dan mendokumentasikan event? Pas sekali, cobalah membuka bisnis fotografi! Nantinya, Anda memotret acara pernikahan, acara keluarga, atau produk bisnis. Tentu saja, agar usaha ini lancar, dibutuhkan keterampilan fotografi yang baik dan peralatan yang memadai.

Usaha Peternakan

Salah satu bisnis modal kecil yang jarang disorot adalah usaha peternakan dan budidaya hewan. Padahal, jika mau ditekuni, bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan besar. Kesempatan bagus jika Anda tinggal di daerah pedesaan atau lahan kosong.

Nah, itu dia pembahasan sekilas mengenai contoh usaha modal kecil untung besar yang menjanjikan di tahun 2023. Semoga bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU