Friday 5th of July 2024
×

Cara Login SIAKBA Pemilu 2024 Buat Anggota KPPS, Wajib Perhatikan Tutorialnya Biar Lancar Jaya!

Cara Login SIAKBA Pemilu 2024 Buat Anggota KPPS, Wajib Perhatikan Tutorialnya Biar Lancar Jaya!

--

BISNIS - Dalam proses rekrutmen KPPS Pemilu 2024, calon anggota KPPS diwajibkan untuk mengunggah berkas-berkas mereka melalui aplikasi SIAKBA KPPS. Aplikasi ini merupakan sistem informasi anggota KPU dan Badan Ad Hoc yang digunakan oleh Panitia Pemilihan Umum (KPU), KPU Provinsi, serta KPU Kabupaten/Kota.

Dalam aplikasi ini, calon anggota KPPS dapat mengetahui seluruh proses pendaftaran mulai dari awal hingga kelulusan rekrutmen.


Proses pengunggahan berkas di aplikasi SIAKBA sangat penting sebagai syarat bagi calon anggota KPPS yang telah dinyatakan terpilih. Setelah mendapatkan konfirmasi bahwa mereka lolos seleksi tahap sebelumnya, peserta harus melanjutkan dengan mengunggah dokumen persyaratan pendaftaran ke dalam sistem tersebut.

Baca juga: Apa Nama Maskot Pemilu Indonesia 2024? Begini Makna Filosofisnya yang Wajib Kamu Tahu!

Baca juga: Cara Cek Quick Count Pemilu 2024 dan Daftar 83 Lembaga Survei Resmi KPU, Jangan Lewatkan dan Pantau Terus!

Dengan demikian, informasi dan data pada berkas-berkas tersebut akan terekam dalam sebuah sistem. Jika kamu bingung dengan tutorial login nya,  silahkan ikuti cara yang akan kami berikan di bawah ini :

SIAKBA KPPS digunakan KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, Calon Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dan Badan Ad Hoc untuk pendaftaran mandiri bagi calon anggota PPK dan PPS. Aplikasi SIAKBA digunakan oleh dalam tahapan seleksi anggota KPU Provinsi, Kabupaten/Kota dan Badan Ad Hoc (PPK, PPS, PPLN).

Apa Itu SIAKBA Pemilu 2024?

SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc) Pemilu 2024 merupakan sistem pendaftaran mandiri bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara online. SIAKBA dapat dioperasikan oleh pengguna yang terdaftar dalam sistem, namun juga dapat diakses secara terbatas oleh pengguna yang belum terdaftar.

Baca juga: Update Hasil Pemilu Luar Negeri Terbaru 2024, Apakah Pilihanmu Jadi Urutan Pertama?

Sumber:

UPDATE TERBARU