Friday 5th of July 2024
×

Gempar! Demo 1 Maret 2024 Desak Kecurangan Pemilu di Gedung DPR-MPR, Alumni UI Perubahan Siap Bergerak

Gempar! Demo 1 Maret 2024 Desak Kecurangan Pemilu di Gedung DPR-MPR, Alumni UI Perubahan Siap Bergerak

--

BISNIS - Berita viral mengenai Demo yang akan berlangsung hari ini, kinii tengah jadi perbincangan hangat. Demo yang dilakukan oleh sekumpulan kelompok massa tersebut akan mendesak gedung DPR MPR terkait dengan dugaaan kecurangan pemilu. 

Para alumni dari Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam kelompok "Perubahan" telah mengumumkan rencana mereka untuk mengadakan demonstrasi di luar gedung DPR pada hari Jumat, 1 Maret 2024, sebagai bentuk protes terhadap dugaan kecurangan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.


Salim Hutadjulu, yang merupakan salah satu anggota kelompok alumni UI "Perubahan", mengemukakan bahwa Pilpres 2024 telah dicemari oleh kecurangan sejak awal, terutama menyoroti keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memperbolehkan Gibran, putra Presiden Joko Widodo,

Baca juga: INFO! Razia STNK Serentak Digelar Hari Ini di Seluruh Indonesia Hoax? Bongkar Fakta Sebenarnya!

Baca juga: Daftar Lembaga Tes TOEFL Online Bersertifikast Resmi 2024, Siap Dilayani 24 Jam dengan Biaya Ekonomis

untuk menjadi calon wakil presiden. Menurut Salim, persepsi publik terhadap kemenangan pasangan Prabowo-Gibran secara luas dianggap sebagai hasil dari manipulasi yang dirancang oleh penguasa.

“Gibran itu sebagai anak haram konstitusi,” kata mantan tahanan politik era Soeharto.

Lebih lanjut, Salim menegaskan bahwa sejak Presiden Joko Widodo mengambil bagian dalam kontestasi Pilpres 2024, telah terjadi penurunan kualitas demokrasi di Indonesia.

“Jokowi ingin berkuasa lagi dengan menempatkan Gibran sebagai cawapres,” paparnya.

Ia mengkritik keterlibatan Jokowi dan menilai bahwa hal tersebut telah berkontribusi pada kerusakan prinsip-prinsip demokratis di negara tersebut, menunjukkan keprihatinan mendalam terhadap arah demokrasi Indonesia di masa depan.

Baca juga: Biografi Hj. Muthmainnah Aschal Pengasuh Pesantren Putri Syaikhona Cholil Bangkalan, Sosok Inspiratif yang Menerangi Bumi Madura

 “Jokowi itu merusak demokrasi,” pungkas Salim.

Sumber:

UPDATE TERBARU