Saturday 5th of October 2024
×

UPDATE! Cek Hasil Quick Count Pilpres 2024 Sekarang Tercepat, Cek Paslon Mana Yang Bakal Pimpin Indonesia 5 Tahun ke Depan

UPDATE! Cek Hasil Quick Count Pilpres 2024 Sekarang Tercepat, Cek Paslon Mana Yang Bakal Pimpin Indonesia 5 Tahun ke Depan

--

Hasil quick count bisa diakses di situs berikut ini, baik di versi desktop, mobile, atau aplikasi:

1. Litbang Kompas


2. ⁠Politika Research and Consulting (PRC)

3. ⁠Poltracking Indonesia

4. ⁠Charta Politika Indonesia

5. Lembaga Survei Indonesia (LSI)

6. ⁠Voxpol Center Research & Consulting

Pemungutan suara akan dilaksanakan pada 07.00 hingga 13.00 waktu setempat. Setelah itu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan menghitung perolehan suara di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

Lalu suara akan direkapitulasi berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional. Rekapitulasi dilaksanakan pada 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Baca juga: Geger Ganjar Pranowo Klaim Kantongi Hasil Exit Poll Pemilu Viral, Bawaslu: Abaikan! Kan Belum Dimulai

Baca juga: Update Hasil Pemilu Luar Negeri Terbaru 2024, Apakah Pilihanmu Jadi Urutan Pertama?

Arti Warna Surat Suara Pemilu 2024

1. Pilpres

Surat Suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden atau Pilpres ditandai dengan berwarna abu-abu. Surat suara ini untuk memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden periode selanjutnya. Pastikan surat suara tidak rusak atau terlipat dan tidak ada tanda identifikasi pemilih. Tandai atau beri centang di balik foto pasangan calon.

2. DPR RI

Surat Suara untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ditandai dengan berwarna kuning. Surat suara ini mencakup informasi untuk memudahkan pemilih.

3. Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI

Surat suara untuk memilih anggota DPD ditandai dengan berwarna merah. Surat suara ini menjadi instrumen penting pemilihan wakil rakyat di daerah.

Sumber:

UPDATE TERBARU