Sunday 7th of July 2024
×

UPDATE! Cek Hasil Quick Count Pilpres 2024 Sekarang Tercepat, Cek Paslon Mana Yang Bakal Pimpin Indonesia 5 Tahun ke Depan

UPDATE! Cek Hasil Quick Count Pilpres 2024 Sekarang Tercepat, Cek Paslon Mana Yang Bakal Pimpin Indonesia 5 Tahun ke Depan

--

BISNIS - Hasil quick count pemilu 2024 menjadi pertanyaan setiap warga Indonesia saat ini termasuk kamu. Ini menjadi sangat penting lantaran siapapun yang mendapatkan lebihd ari 51% akan menjadi pemimpin Indonesia selama 5 tahun ke depan. Yuk simak update mengenai hasil quick count pilpres 2024 sekarang di sini!  Sudah kami rangkum khusus untuk kamu! 

Proses pemungutan suara untuk Pemilihan Umum 2024 bagi warga negara Indonesia yang berada di luar negeri telah dimulai sejak awal bulan Februari 2024.


Meskipun demikian, penghitungan suara akan dilaksanakan secara serempak dengan penghitungan yang berlangsung di dalam negeri, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024. Sementara itu, informasi mengenai hasil survei keberangkatan atau exit poll untuk Pemilu Indonesia 2024 di luar negeri telah mulai beredar di berbagai platform media sosial.

Baca juga: Dua Petugas KPPS di Wonosobo dan Pidie Meninggal Dunia di TPS Jelang Pemilu 2024, Begini Faktanya yang Bikin Syok

Baca juga: VIRAL! Anggota KPPS di Magetan Meninggal Dunia Jelang Pemilu 2024 Diduga Kelelahan, Begini Kronologinya

Baca juga: Perlengkapan Wajib di TPS Pemilu 2024 Besok 14 Februari, Apa Saja? Ini Dia yang Wajib Di Siapkan Tim KPPS

Pemilu Serentak 2024 dihelat bersamaan antara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD RI.

Salah satu yang paling penting dari setiap penyelenggaraan Pemilu adalah keberadaan surat suara. Karena dilakukan serentak, maka terdapat lima surat suara untuk capres-cawapres hingga caleg pada Pemilu 2024.

Masing-masing lima surat suara ini, mempunyai ciri-ciri yang menjadi penandanya. Tanda itu dapat dikenali dari warna surat suara tersebut. Agar tidak salah menggunakan surat suara Pemilu 2024, masyarakat harus mengenali masing-masing surat suara dan kegunaannya.

Hasil Quick Count Pilpres 2024 Sekarang 

Sumber:

UPDATE TERBARU