Sunday 6th of October 2024
×

Dua Petugas KPPS di Wonosobo dan Pidie Meninggal Dunia di TPS Jelang Pemilu 2024, Begini Faktanya yang Bikin Syok

Dua Petugas KPPS di Wonosobo dan Pidie Meninggal Dunia di TPS Jelang Pemilu 2024, Begini Faktanya yang Bikin Syok

--

Disebutkan bahwa sosok Wahyu Jatmiko (43) tiba-tiba terjatuh saat mendorong gerobak berisi meja kursi ke lokasi TPS 11 di Perum Purnamandala. 

"Saat itu korban sedang mengangkut meja dan kursi menggunakan gerobak menuju TPS yang akan dipersiapkan," ungkap Ketua RT setempat, Didit Cahyono.


Berdasarkan penuturan Didit, saat itu almarhum sempat dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Wonosobo untuk mendapat perawatan.

Menurut Didit, Wahyu diketahui memiliki riwayat diabetes. Jenazah segera dimakamkan pada pukul 21.30 WIB. Sementara itu, salah satu pegawai Kesbangpol Wonosobo, tewas usai tertimpa pohon saat menertibkan alat peraga kampanye (APK) di Jalan Tembelang, Rojoimo, Wonosobo, Jateng, Minggu (11/2).

Baca juga: Perlengkapan Wajib di TPS Pemilu 2024 Besok 14 Februari, Apa Saja? Ini Dia yang Wajib Di Siapkan Tim KPPS

Baca juga: Memahami Arti Kode Referral BRI, Bukan Sembarang Kode! Simak Pembahasannya Berikut

Baca juga: Geger Ganjar Pranowo Klaim Kantongi Hasil Exit Poll Pemilu Viral, Bawaslu: Abaikan! Kan Belum Dimulai

"Kegiatan pengambilan APK, terjadi kecelakaan, tim menarik alat peraga kampanye (APK) di atas area Tembelang (APK dipasang di pohon yang lapuk), ketika APK ditarik pohon ikut terbawa," jelas Endang Lisdiyaningsih, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wonosobo.

Ketika itu, kata Endang, korban segera dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonosobo Ruliawan Nugroho menyatakan duka mendalam atas kedua insiden itu.

"Kami tentu merasa sangat kehilangan dan turut berbela sungkawa. Semoga almarhum meninggal husnul khotimah dan dapat tempat terbaik di sisi-Nya," ucapnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan untukmu pada kesempatan kali ini yang membahas terkait Dua Petugas KPPS di Wonosobo dan Pidie Meninggal Dunia. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.

Sumber:

UPDATE TERBARU