Thursday 4th of July 2024
×

Cara Top Up KUR BRI 2024 dan Persyaratannya, Lumayan Untuk Dana Tambahan Modal Usaha!

Cara Top Up KUR BRI 2024 dan Persyaratannya, Lumayan Untuk Dana Tambahan Modal Usaha!

--

BISNIS - Memasuki tahun baru 2024, masyarakat akhir-akhir ini banyak yang mencari tahu terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR). Salah satunya sejumlah masyarakat menantikan kabar dibukanya KUR dari BRI.

Pemerintah kabarnya telah menyiapkan anggaran KUR sebesar Rp47,78 triliun untuk 2024. Anggaran tersebut kabarnya akan digunakan untuk pembayaran subsidi bunga/margin KUR pada tahun tersebut serta pembayaran carry over subsidi bunga/margin KUR dari periode sebelumnya.


Baca juga: Jadwal Event Star Wars ML 2024 Bakal Ada Banyak Hero Rilisan Baru Hasil Kolab yang Bikin Player Ngiler, Pasang Alarm Sekarang

Baca juga: Cara Top Up Chip Ungu Higgs Domino melalui UniPin dan Harga Resminya Januari 2024, Mudah dan Murah!

Melansir dari situs kur.ekon.go.id, KUR merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. Ini merupakan program pembiayaan atau kredit bersubsidi pemerintah dengan bunga rendah.

Diketahui KUR 100% dananya milik Bank atau Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) penyalur KUR dan disalurkan dalam bentuk dana keperluan modal kerja serta investasi.

Pembiayaan atau kredit tersebut disalurkan kepada pelaku UMKM individu atau perseorangan, badan usaha dan atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

Baca juga: Jadwal Bedah Rumah Tahun 2024 Segera Daftarkan Sekarang Sebelum Kuota Penuh, Cek Syarat Dan Caranya Di Sini

Subsidi yang diberikan oleh pemerintah berupa subsidi bunga dan ada pola penjaminan sehingga agunan pokok KUR berupa usaha atau objek yang dibiayai. Program ini dapat membantu masyarakat terutama dalam hal pengembangan usaha dan modal usaha yang dikhususkan untuk UMKM.

Sumber:

UPDATE TERBARU