Tuesday 14th of May 2024
×

Kelebihan dan Kekurangan Mengajukan KTA di Bank Panin, Gak Jauh Beda dengan KTA Pinjol

Kelebihan dan Kekurangan Mengajukan KTA di Bank Panin, Gak Jauh Beda dengan KTA Pinjol

--

BISNIS - Wajar bagi setiap individu untuk memenuhi gaya hidupnya. Gaya hidup merupakan hal yang sangat terkait dengan kemajuan zaman. Di era teknologi saat ini, terdapat banyak rangsangan yang mendorong orang untuk segera memenuhi kebutuhan hidup mereka, terutama yang berhubungan dengan gaya hidup.

Ulasan di bawah ini mengenai kelebihan dan kekurangan KTA bank panin akan membantu Anda untuk memahami kredit, khususnya tentang Kredit Tanpa Agunan (KTA), yang kini sedang diminati di Indonesia.


Kredit ini mirip dengan KTA pada umumnya, dengan proses yang cepat dan mudah. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai cara dan syarat untuk mendapatkan pinjaman KTA Express dari Panin Bank.

Baca juga: Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di Bank Panin Auto Disetujui! Hati-Hati Bunganya Cukup Tinggi

Baca juga: Berani Tidak Lunasi Pinjol? Ini Sederet Bahaya yang Bakal Meneror Kamu: Jangan Ngada-Ngada, Deh!

Baca juga: Risiko Ngemplang Utang Pinjol yang Wajib Kamu Tahu, Pasal Karet Sampai Ancaman Pakai Foto Tak Senonoh

Selain proses yang cepat dan mudah, KTA Express Panin Bank juga menawarkan suku bunga dan biaya yang kompetitif. Anda dapat memperoleh pinjaman hingga 500 juta rupiah dengan suku bunga 0,88% per bulan. Produk ini sangat cocok untukmu yang butuh uang cepat dan tanpa anggunan.

KTA Express PaninBank

Produk KTA Express dari PaninBank adalah jenis pinjaman online yang dapat diajukan oleh individu tanpa agunan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, seperti biaya pendidikan, usaha, atau hiburan. Plafon kredit yang diberikan mencapai 300 juta rupiah dengan jangka waktu kredit selama 3 tahun.

Kredit ini diberikan kepada nasabah untuk penggunaan produktif atau konsumtif, sehingga Anda bebas menggunakannya untuk berbagai keperluan. Yang lebih menggembirakan lagi adalah suku bunga produk KTA Express dari PaninBank yang cukup rendah.

Berikut tingkat suku bunga KTA Panin Bank yang wajib Anda ketahui:

  1. 1,29 % untuk jangka waktu pinjaman 36 bulan 
  2. 0,99% untuk jangka waktu pinjaman 24 bulan 
  3. 0,88% untuk jangka waktu pinjaman 12 bulan

Adapun beberapa biaya yang harus dibayarkan ketika memperoleh KTA adalah sebagai berikut:

  1. Iuran tahunan atau biaya administrasi, besarannya Rp100.000 per nasabah yang dibayarkan di muka secara langsung.
  2. Biaya penalti pelunasan dipercepat, selanjutnya Anda juga diminta untuk membayar biaya apabila hendak melunasi hutang lebih cepat dari tenor yang sudah ditentukan. Biaya penalti ini sebesar 7 % dari besaran pinjaman tersisa.
  3. Denda keterlambatan, apabila Anda membayar angsuran lebih dari tenggat waktu yang telah diberikan maka akan dikenakan denda sebesar 6 persen dari jumlah tunggakan. 
  4. Biaya provisi, dibayarkan sebesar 3% dari seluruh jumlah yang disetujui.

Fasilitas ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Mulai dari pendidikan, renovasi rumah, pembelian rumah, pernikahan, pembelian perabot rumah, kendaraan, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Lanjut kelebihan dan kekurangan di halaman selanjutnya,

Sumber:

UPDATE TERBARU