Thursday 4th of July 2024
×

Dugaan Korupsi Dana BOS SMAN 9 Mataram Terkuak Capai 2 Miliar, Polisi Turun Tangan!

Dugaan Korupsi Dana BOS SMAN 9 Mataram Terkuak Capai 2 Miliar, Polisi Turun Tangan!

--

BISNIS - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Mataram bergerak cepat menindaklanjuti laporan dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SMAN 9 Mataram. Dana yang digelapkan ditaksir mencapai Rp 2 miliar, dengan modus operandi diduga melalui mark up anggaran pada sejumlah proyek fisik.

Kasus ini mencuat ke permukaan setelah adanya laporan dari masyarakat yang mencurigai adanya penyimpangan dalam pengelolaan dana BOS di sekolah tersebut. Menanggapi hal tersebut, Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Mataram langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Sejak Juni 2024, Tim Tipikor telah memeriksa sejumlah pihak terkait, termasuk Pegawai Tidak Tetap (PTT), guru, dan bendahara sekolah. Pemeriksaan dilanjutkan dengan Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 9 Mataram.

Baca juga: Link Video Viral Ayah dan Anak Baju Hitam Full Durasi 6 Menit No Sensor Videy.co, Buruan Download Sebelum Dihapus!

Baca juga: Bikin Geger! Link Video Ayah dan Anak Baju Hitam Viral Tiktok Twitter Durasi Full, Lebih Rame dari Ibu Anak Baju Biru!

"Ini masih penyelidikan ya," kata Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Minggu (9/6/2024).

Informasi awal yang dihimpun oleh pihak kepolisian mengindikasikan adanya indikasi mark up pada beberapa proyek fisik, seperti pembuatan taman, pemasangan paving block, dan pembangunan tembok sekolah. Diduga, dana yang seharusnya digunakan untuk kegiatan tersebut telah diselewengkan untuk kepentingan pribadi.

Sumber:

UPDATE TERBARU