Wednesday 3rd of July 2024
×

Fakta Baru Nur Afifah Balqis Tersangka Korupsi yang Jadi Penadah Suap Bupati Abdul Gafur Mas'ud!

Fakta Baru Nur Afifah Balqis Tersangka Korupsi yang Jadi Penadah Suap Bupati Abdul Gafur Mas'ud!

--

BISNIS - Pada uraian dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan fakta terbaru tentang Nur Afifah Balqis yang kini jadi tersangka kasus korupsi. Berikut ini adalah informasi lengkapnya dari tangan kanan Bupati Abdul Gafur Mas'ud tersebut.

Nur Afifah Balqis sendiri merupakan Bendahara Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Balikpapan. Berikut ini profil lengkap Nur Afifah Balqis yang menjadi sorotan di media sosial.


Nur Afifah Balqis lahir di Balikpapan pada tahun 1997. Nur Afifal mengawali karir politiknya dengan bergabung di Partai Demokrat hingga diangkat menjadi Bendahara Umum.

Nur Afifah Balqis sendiri disebut-sebut pernah mengenyam pendidikan di Universitas Binus dengan spesialisasi hukum bisnis. Namanya terseret dalam kasus dugaan korupsi Bupati Penajam Paser Utara setelah ditemukan bukti-bukti kuat.

Baca juga: PT Project Solution Logistik Penipuan atau Bukan? Cek Dulu Faktanya di Sini Biar Nggak Tertipu

Baca juga: Link Kayla Purwodadi Grobogan Viral Video 8 Menit Full, Asli No Hoax! Unduh File Mediafirenya Disini

Tim penyidik KPK menemukan uang sebesar Rp 447 juta yang diduga hasil suap proyek pembangunan jalan di Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2021-2022. Uang tersebut diduga disimpan dan dikelola oleh Nur Afifah Balqis selaku bendahara DPC Demokrat Balikpapan.

Pada tahun 2018, Abdul Gafur dicalonkan oleh Partai Demokrat dan terpilih sebagai Bupati Kabupaten PPU. Pada saat itu, Abdul Gafur dikabarkan merangkap jabatan dan tetap menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat.

Baca juga: Gangguan Mbanking BNI Hari Ini 7 Juni 2024: Penyebab, Solusi, dan Update Informasi Terbaru

Pada awal tahun 2020, Abdul Gafur menunjuk Nur Afifah sebagai bendahara DPC Partai Demokrat di kota Balik Papan. Penunjukan ini dimaksudkan untuk memudahkan koordinasi antara Abdul Gafur dan Nur Afifah.

Sumber:

UPDATE TERBARU