Sunday 6th of October 2024
×

Sekolah Paket C Berapa Lama? Baca Penjelasan Lengkapnya Disini!

Sekolah Paket C Berapa Lama? Baca Penjelasan Lengkapnya Disini!

--

Baca juga: GRATIS Cara Mendapatkan SG Rapper FF Underworld Terbaru 2024 CATAT! Survivor Wajib Tau

Namun masa pendidikan paket C mirip dengan SMA formal. Walau dilapangan ditemui ada yang lebih pendek dengan jumlah waktu belajar yang lebih sedikit, ada juga yang hampir sama dengan SMA Formal. Semua ini tetap wajib sesuai dengan standar kurikulum yang ada.


Lalu sekolah paket C berapa lama? Sama saja dengan sekolah SMA formal. Setau kami tidak ada tergantung usianya. Jika masih usia pelajar, lama paket C ditempuh selama 3 tahun atau 6 semester.

Bedanya, jika sekolah formal mengharuskan siswanya belajar selama 5-6 hari dalam seminggu, kejar paket C tergantung masing masing lembaganya. Ada yang hanya 2 hari saja dalam satu minggu, ada yang 3 dan 4 hari atau sama seperti sekolah formal.

Diluar sana ada yang bilang berbeda lagi jika pesertanya sudah usia tua. Pendidikan bisa dilakukan selama 4 semester atau 2 tahun.

Baca juga: Profil dan Biodata Freya JKT48 Member Generasi ke 7 yang Jadi Bias Sejuta Umat Ternyata Jago Main Theater

Baca juga: Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal 2024, Ajukan Ini Sekarang Supaya Bisa Minim Resiko!

Tapi peraturan saat ini tetap mewajibkan mengikuti pendidikan selama 6 Semester. Walau dengan program belajar yang flesibel tergantung lembaga. Waktu yang fleksibel inilah yang membuat siswa bisa menempuh pendidikan sambil bekerja atau melakukan aktifitas lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU