Monday 8th of July 2024
×

Sekolah Paket C Berapa Lama? Baca Penjelasan Lengkapnya Disini!

Sekolah Paket C Berapa Lama? Baca Penjelasan Lengkapnya Disini!

--

BISNIS – Paket C adalah salah satu program pendidikan dasar yang diselenggarakan melalui jalur pendidikan Luar Sekolah. Pendidikan luar sekolah berfungsi mengembangkan potensi peserta didik/warga belajar dengan penekanan pada penguasaan pengetahuan dan keterampilan fungsional serta pengembangansikap dan kepribadian professional.

Kejar paket C setara dengan Sekolah Atas(SMA). Tidak ada batasan umur tertentu dan siapa aja bisa mengikuti sekolah Paket C.


Baca juga: Kode Redeem Warnet Life 2 Simulator April 2024, Gokil! Banjir Hadiah Spesial Gratis Tiap Hari

Baca juga: CapCut Pro MOD APK 11.7.0 Download 2024 , Fitur dan Filter Terkunci Terbuka Semua! Banyak yang Premium

Dari yang tidak pernah sekolah, yang putus sekolah, yang tidak lulus UN, yang tidak mengikuti pendidikan formal, sampe mereka yang sudah di usia kerja tapi belum mempunyai ijazah, semua boleh mengikuti sekolah Paket C.

APA HASIL YANG DIDAPATKAN DARI UJIAN PAKET C?

Kita akan mendapatkan ijazah yang status ijazahnya sudah disamakan dengan ijazah yang diperoleh lewat Ujian Nasional (UN). Perbedaannya hanya pada tandatangan di ijazahnya. Kalau ijazah formal yang tandatangan adalah kepala sekolah, sedangkan untuk Paket C, yang tandatangan adalah kepala dinas pendidikan kota/kabupaten setempat.

Sekolah Paket C Berapa Lama Ya?

Seperti yang diketahui bahwa pendidikan paket C memang untuk penyetaraan. Terutama bagi mereka yang belum memiliki ijazah SMA atau memutuskan untuk sekolah di rumah.

Baca juga: Free Fire X JKT48 Terbaru 2024, Event Menarik Untuk Dapatkan Avatar Member Senbatsu JKT48

Sumber:

UPDATE TERBARU