Friday 5th of July 2024
×

Jadwal One Way dan Contraflow Mudik Lebaran 2024, Lengkap Keberangkatan Hingga Arus Balik!

Jadwal One Way dan Contraflow Mudik Lebaran 2024, Lengkap Keberangkatan Hingga Arus Balik!

--

BISNIS - Pada ulasan pembahasan dibawah ini kami aakan membagikan informasi terkait dengan jadwal One Way dan Contraflow untuk mudik lebaran 2024 yang bisa kalian simak melalui uraian dibawah ini. Langsung saja, ikuti selengkapnya dibawah ini. 

Mulai 5 April 2024, pemerintah akan mengimplementasikan strategi rekayasa lalu lintas di beberapa segmen jalan tol Trans Jawa sebagai respons terhadap periode mudik tahun ini.


Hendro Sugianto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat di Kementerian Perhubungan, mengungkapkan bahwa pemerintah telah merancang penerapan berbagai teknik rekayasa lalu lintas, termasuk penerapan contraflow dan sistem satu arah, untuk mengatasi peningkatan jumlah kendaraan selama musim mudik dan arus balik Lebaran.

Baca juga: Demo di Gedung DPR Tuntut Hak Angket Berakhir Ricuh, 16 Orang yang Diduga Provokator Langsung Diamankan Polisi

Baca juga: Cara Mabar di Game Sakura School Simulator 2024 Main Makin Seru Bareng Sama Teman-Teman

"Semua ini situasional, tergantung korlantas menyikapi situasi yang ada yang ada," jelas Hendro dalam jumpa pers daring persiapan mudik 2024, Minggu (17/3).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyatakan bahwa berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, diperkirakan ada sekitar 193 juta pemudik tahun ini, menunjukkan peningkatan sebesar 71,1 persen.

Dari jumlah tersebut, sekitar 14,6 persen pemudik berasal dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Untuk mengatasi peningkatan ini, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan sejumlah tindakan preventif yang bertujuan untuk memastikan perjalanan mudik berjalan lancar dan aman.

Baca juga: Download WA GB Terbaru April 2024 Anti Kadaluarsa GRATIS Full Fitur MOD Lihat Status dan Pesan Terhapus

Sumber:

UPDATE TERBARU